Ads


 

Selasa, 29 September 2020, September 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-29T10:19:54Z
Bawaslu Kota BitungForkopimdaGerakan Sejuta MaskerKPU Kota BitungPemkot BitungPolres bitungTNI/Polri

Polres Bitung Salurkan Ribuan Masker Dalam Gerakan Sejuta Masker

Pelaksanaan Gerakan Sejuta Masker oleh Polda Sulut yang digelar di Kabupaten/Kota ss Sulawesi Utara, yang saat ini dilaksanakan di Mako Polres Bitung. Selasa 29 September 2020.(Foto: Alfonds Wodi/JT)


JOURNALTELEGRAF – Gerakan Sejuta Masker yang digelar oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara, yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.


Kesempatan ini, Kepolisian Resort (Polres) Wilayah Kota Bitung, melaksanakan Gerakan Sejuta Masker yang dilaksanakan secara simbolis di Mako Polres Bitung, yang dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, Edison Humiang bersama dengan jajarannya serta Ketua KPU dan Bawaslu Kota Bitung, bersama dengan unsur jajaran Pejabat TNI/Polri.


Kapolres Bitung, AKBP F.X Winardi Prabowo SIK, menyampaikan pencanangan Gerakan Sejuta Masker, akan dilakukan secara rutin, untuk mencegah penyebaran covid-19, di Kota Bitung serta merupakan gerakan sosial dalam mensosialisasi budaya baru bagi masyarakat, dalam penggunaan masker.


“Protokol kesehatan harus intens dilaksanakan, dan kesempatan ini melalui Gerakan Sejuta Masker kali ini, ada sekitar 50 ribu masker yang akan dibagi di 86 titik di wilayah Kota Bitung,” ungkap Winardi.


Sementara itu, Pjs Walikota Bitung, Edison Humiang dalam kesempatannya menyampaikan Dalam Gerakan Sejuta Masker harus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, dan bersama kita putuskan penyebaran covid-19, serta jadikan Kota Bitung Kota Bebas dari pandemi Covid-19.


“Operasi Yustisi telah dilakukan beberapa pekan lalu, dan akan tetap dilaksanakan secara berkelanjutan. Disiplin masyarakat harus lebih di utamakan oleh karna itu, tujuan di gelarnya Operasi Yustisi adalah untuk menyadarkan masyarakat guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19, serta kesadaran akan pentingnya penggunaan masker, bukan dikarenakan oleh adanya sangsi yang tertuang dalam Peraturan Walikota,” terang Pjs Walikota Bitung.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar