Ads

Rabu, 09 September 2020, September 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-08T16:43:49Z
KPU Kab NabireTahapan Pemeriksaan Kesehatan

Pilkada 2020: Pasbalon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Nabire Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire Provinsi Papua. (Foto: Istimewa)


JOURNALTELEGRAF
– Tiga Pasangan Bakal Calon (Pasbalon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire. Hari Selasa (07/09/2020), lakukan  pemeriksaan Kesehatan dan pemeriksaan Narkotika.


Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok 2 Jayapura. Sedangkaan  untuk pemeriksaan Narkotika dilakukan di Kantor BNN Provinsi Papua, Kecamatan Gurabesi, Jayapura Utara. 


Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Nabire, Rahman kalla menyampaikan  dalam PKPU bahwa rumah sakit yang menjadi rujukan harus bertipe A. untuk itu pemeriksaan dilakukan di Kota Jayapura yang memiliki rumah sakit dengan tipe A. 


"Pemeriksaan kesehatan sudah termasuk swab, dan Narkotika serta test Psikologi,” Kata Rahman.


Ia Menambahkan bahwa segala biaya pemeriksaan tersebut menjadi kewajiban KPU Kabupaten Nabire sebagai penyelenggara. 


"untuk pemeriksaan ini biayanya tidak dibebankan kepada calon, tetapi menjadi tanggung jawab KPU sebagai Penyelenggara, calon hanya menyiapkan tiket dan penginapan selama di Jayapura" Tambah Rahman.


Adapun ketiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire antara lain:  Mesak Magai dan Ismai Djamaluddin, Yufinia Mote dan Muhammad Darwis, Drs. Fransiskus XaveriusMote dan Tabroni Bin M Cahya.


Selain Kabupaten Nabire ada 10 Kabupaten lainnya yang menyelenggarakan pilkada serentak tahun 2020 yang melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dok 2 Jayapura. diantaranya Kabupaten Keerom, Kabupaten Mambramo Raya, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Asmat, Kabupaten Supiori, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Waropen.


Reporter  : Imam Alfian

Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar