Ads


 

Selasa, 22 September 2020, September 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-22T07:24:28Z
Bawaslu Kota Bitungpilkada 2020Rakor Jelang Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor UrutSammy Rumambi

Pilkada 2020: Jelang Penetapan Paslon dan Pengundian Nomor Urut Bawaslu Kota Bitung Lakukan Rakor Bersama LO Paslon

Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) jelang Tahapan Pilkada serentak 2020, terkait Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut. Selasa 22 September 2020. (Foto: Alfonds Wodi)


JOURNALTELEGRAF – Menjelang penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut dalam Pilkada serentak Tanggal 09 Desember 2020, dalam Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Bitung periode 2020 – 2025.


Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bitung, mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Terjadinya Kerumunan Masyarakat / Pendukung pada Pelaksanaan Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2020, yang digelar di ruangan meeting Kantor Bawaslu Kota Bitung, Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir Kota Bitung. Selasa (22/09/2020).


Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Sammy Rumambi menyampaikan sesuai dengan jadwal penetapan dan pengundian yang akan digelar besok Tanggal 23 dan 24 September 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung.


“Dalam kegiatan Rakor saat ini, untuk mengingatkan kepada Partai Politik dan LO pasangan calon dukungan partai politik maupun pasangan calon perseorangan, terkait dengan protokol kesehatan yang sudah diatur dalam PKPU,” ujar Sammy saat ditemui sejumlah wartawan usai memimpin pelaksanaan Rakor.


Lanjutnya, Partai Politik maupun LO pasangan calon, wajib untuk memperhatikan protokol kesehatan terkait terjadinya kerumunan massa pada saat penetapan pasangan calon maupun saat pengundian nomor urut pasangan calon.


“Sudah disetujui oleh LO pasangan calon, bahwa setiap pasangan calon hanya 5 orang termasuk wartawan dan fotografer dari setiap pasangan calon,” ujarnya serambi menambahkan untuk perencanaan kampanye damai, saat ini sedang dipertimbangkan sesuai dengan aturan PKPU, dan sesegera mungkin akan disosialisasikan.


Turut hadir dalam pelaksanaan Rakor tersebut Koordinator Divisi Hukum Penanganan Pelangaran dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Kota Bitung, Zulkifli Densi dan ketiga LO Pasangan Calon yang diwakili oleh dua Orang setiap Pasangan Calon. 


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar