Ads

Senin, 07 September 2020, September 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-07T08:36:47Z
KPU Kota Bitungpilkada 2020

Pilkada 2020: Dokumen Paslon Viktorine - Gunawan Sah di Terima KPU Kota Bitung

 

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Viktorine Lengkong - Gunawan Pontoh, saat melakukan pendaftaran di Kantor KPU Kota Bitung. Minggu (06/09/2020). Foto: Istimewa


JOURNALTELEGRAF – Dokumen persyaratan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, atas Pasangan Calon (Paslon), Viktorine Lengkong – Gunawan Pontoh, telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, setelah mendapatkan hasil pemeriksaan dari Tim Pokja.


Hal tersebut disampaikan oleh, Iten Kojongian selaku, Ketua Devisi Teknis Penyelenggara, saat membacakan hasil pemeriksaan berkas pendaftaran Paslon di Kantor KPU Kota Bitung, Kelurahan Manembo-Nembo, Kecamatan Matuari. Minggu (06/09/2020). 


“Hasil pemeriksaan dan penelitian atas dokumen persyaratan, pendaftaran Paslon Viktorine-Gunawan, dinyatakan lengkap dan diterima,” ujar Iten.


Sementara itu, kedua Paslon menyampaiakana ungkapan Terima Kasih kepada KPU Kota Bitung, Bawaslu serta kepengurusan Partai Politik (Parpol), Golkar dan PAN yang menjadi Parpol pengusung.


“Puji Tuhan dan Alhamdulillah, berkas pendaftaran kami sudah resmi diterima KPU. Dengan demikian kami sudah siap bertarung untuk memenangkan Pilkada nanti,” ungkap Viktorine dan Gunawan usai melakukan pendaftaran di Kantor KPU Kota Bitung.


Viktorine menambahkan, Dirinya telah siap untuk bertarung dan optimis dalam memenangkan, hal ini pula atas atas support dari kedua srikandi Partai Golkar.


“Terima kasih atas dukungannya yang telah berkomitmen bersama memenangkan Pilaka 2020, oleh Ketua DPD I Christina Teti Paruntu dan Ketua DPD II Priscilla Cindy Wurangian. Serta support dari saudaraku Gunawan Pontoh selaku Ketua DPD PAN Kota Bitung, bersama dengan jajaran kepengurusannya,” ungkap Viktorine, saat melakukan jumpa pres usai, melakukan pendaftaran.


Hal senada dikalimatkan oleh Gunawan Pontoh, slogan dari keduanya dalam perhelatan Pilkada 2020, menggunakan kalimat “Bitung Bangkit Bersinar Yang Kaya Makna untuk Kemajuan Kota Bitung.


“Meminimalisir resistensi atau geseran di tengah masyarakat, dengan mengedepankan Pilkada 2020 yang damai. Momentum Pilkada 2020, saat ini bukanlah sesuatu yang harus dipertentangkan apalagi sebagai wadah untuk saling menyerang,” tutur Gunawan.  


Turut hadir dalam rombongan, saat melakukan pendaftaran Paslon Viktorine-Gunawan, dihadiri oleh Ketua DPD II Golkar Kota Bitung, Priscilla Cindy Wurangian, Ketua Bapilu DPD PAN Kota Bitung, Hasan Suga, Sekretaris DPD II Golkar Kota Bitung, Karel Tumuyu serta kader Golkar dan PAN di DPRD Kota Bitung Erwin Wurangian, Erauw Sondakh dan Ahmad Syarifudin Ila serta puluhan massa pendukung berada di jalan depan Kantor KPU Bitung.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar