Ads

Senin, 07 September 2020, September 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-07T05:58:47Z
Gubernur sultengPaluPolres Morowali UtaraSulawesi Tengah

Pilkada 2020 : Polda Sulteng Kerahkan 19.085 Personel Pengamanan

JOURNALTELEGRAF-Polda Sulawesi Tengah gelar pasukan operasi Mantap Praja Tinombala 2020 secara virtual. Hal ini untuk menciptakan keberlangsungan pemilihan kepala daerah Pilkada yang aman, lancar dan kondusif.


Kagiatan yang digelar pada Senin (7/9/2020) pagi di Aula Torabelo Polda Sulteng dipimpin oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto, MM dihadiri unsur forkopimda, Kasatgas Ops Mantap Praja Tinombala dan para Kapolres jajaran di wilayah masing-masing.


Dalam amanat tertulis Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH menuturkan, pelaksanaan apel gelar pasukan merupakan representasi dari kesiapan  kita  atas  tanggungjawab  dan  kepercayaan  yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat propinsi sulawesi tengah untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan  pilkada  serentak  tahun  2020. 


"Kepercayaan Ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat provinsi sulawesi tengah betul-betul dapat kita wujudkan", Jelas Kapolda Sulteng.





Selain itu, diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang sopan santun dalam berdemokrasi politik yang patut dan wajar, agar tidak menimbulkan perpecahan dalam kehidupan berpolitik yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan lainnya, sehingga tidak menimbulkan potensi kerawanan gangguan kamtibmas dalam masyarakat,



"Dalam aspek penegakan hukum agar mengefektifkan peran sentra gakkumdu dalam penanganan tindak pidana pemilu sehingga setiap perkara yang ditangani dapat diselesaikan dengan cepat, tepat dan tuntas demi memperoleh kepastian hukum," harap Rakhman Baso.



Sementara, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Nurwindyanto kepada JournalTelegraf.com menerangkan, menghadapi Pilkada serentak 2020 Kepolisian menyiapkan 19.085 personil terdiri dari Polda 1.322 pers, Polres 3.817 pers, TNI 1.059 pers dan linmas 12.887 pers.



Foto : (istimewa) Wakapolda Sulteng  melakukan pengecekan peralatan dan fasilitas pendukung pengamanan Pilkada.



"Data sementara TPS sebanyak 6.296 dengan kriteria TPS Aman 5.043, TPS Rawan 1.033, TPS sangat rawan 214 dan TPS khusus 6, dengan pola pengamanan yang diterapkan TPS Aman 2 Polisi, 8 linmas, 4 TPS, Pola Pengamanan TPS rawan 2 Polisi, 4 linmas, 2 TPS, Pola pengamanan TPS sangat rawan 2 Polisi, 2 linmas, 1 TPS dan pola pengamanan TPS khusus 2 Polisi, 1 linmas, 4 TPS,”beber Windiyanto.(*)






Editor: Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar