Ads

Selasa, 29 September 2020, September 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-29T14:50:17Z
pilkada 2020POLITIK

PILKADA 2020: Diduga Dukung Paslon Lain, Anggota DPRD Tolitoli dari PPP Terancam PAW

JOURNALTELEGRAF - Perpindahan pendukung pasangan calon dalam kontestasi politik seperti pilkada adalah hal yang lumrah. Namun, menjadi luar biasa jika yang berpindah dukungan itu adalah kader partai pengusung salah satu paslon ke paslon lainnya.

Foto : potongan video anggota DPRD Tolitoli yang menyatakan dukungan ke paslon yang tidak didukung partainya (ist)

Hal ini diduga terjadi di Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tolitoli. Salah satu kader partai PPP yang notabene mengusung Rahman H. Budding dan Faizal Bantilan sebagai paslon  bupati dan wakil bupati "berbelot" mendukung paslon Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan.

Dari video yang beredar dan diterima awak media ini, Senin (28/9/2020) kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berinisial DT alias Dedi  yang juga anggota DPRD Kabupaten Tolitoli dengan jelas menyatakan dukungan kepada paslon yang menjadi "lawan" partainya di pilkada.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tolitoli, Muhammad Randy Saputra yang dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020) belum bisa memberikan komentar lebih.

"Belum bisa berkomentar, kita tunggu saja nanti bagaimana," jelasnya.

Sedangkan salah satu kader PPP Tolitoli yang meminta namanya tidak dipublish menegaskan sanksi untuk kader yang mbalelo dalam pilkada adalah pemecatan.

"Kalau kader itu anggota dewan makan PAW adalah sanksinya," tegasnya.

Reporter : Legitha Aswaldy
Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar