Ads

Minggu, 06 September 2020, September 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-05T18:31:37Z
pilkada 2020

PILKADA 2020 : Amran Yahya - Moh Besar Bantilan Menjadi Pendaftar Terakhir, KPU Tolitoli Resmi Terima Tiga Berkas Pasangan Bakal Calon

JOURNALTELEGRAF - Tiga pasangan bakal calon kepala daerah  di Kabupaten Tolitoli resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli.

Foto : Amran H Yahya - Moh Besar Bantilan Pasangan terakhir yang daftar di KPU Tolitoli

Pasangan Amran H Yahya dan Moh.Besar Bantilan (Amanah Besar) menjadi yang terakhir yang melakukan pendaftaran.

Sebelumnya, pasangan Muchtar Deluma-Bakri Idrus dan Rahman-Faisal  telah mendaftar. Berkas ketiga bakal calon kepala daerah  ini pun dinyatakan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli.

Pihak KPU menyebut, dari tiga bakal calon yang sudah mendaftar itu, seluruh dukungan partai dan kursi di DPRD Tolitoli telah terbagi, sehingga dipastikan pilkada di Tolitoli hanya akan diikuti oleh tiga pasang bakal calon.

"Pendaftaran hari kedua ini ada dua pasang bakal calon yang mendaftar. Yakni Pasangan Muchtar Deluma-Bakri Idrus dan pasangan Amran H Yahya - Moh.Besar," ucap Komisioner KPU Tolitoli Muhadir, Selasa (5/9/2020).

Ditambahnya lagi, pendaftaran berjalan dengan baik dan berkas diterima tapi ini belum penetapan calon dan KPU akan melanjutkan tahapan verifikasi berkas para bakal pasangan calon dan setelah itu baru akan ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Saat melakukan pendaftaran, bakal calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya mengaku lega setelah semua berkas yang dimasukkannya telah diterima oleh KPU. Ia berharap semua kandidat yang telah mendaftar bisa berkontestasi di pilkada dengan sportif.

"Kami sangat lega hari ini sudah mendaftar. Kami berharap semua calon lain kedepannya bisa sama-sama berkontestasi dengan sportif. Kita bersama menjaga kondisi aman dan damai ke depan," ujarnya.

Pasangan Amran-Moh.Besar diusung oleh tiga partai politik dan sejumlah partai pendukung dengan total kursi di DPRD sebanyak sepuluh. Muchtar Deluma-Bakri Idrus juga diusung empat partai dengan total kursi 10. Sedangkan Rahman-Faisal diusung tiga  partai dengan total 10 kursi.


Reporter: Legitha Aswardy
Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar