Ads

JournalTelegraf
Minggu, 06 September 2020, September 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-06T12:27:11Z
AHYHEADLINEHeadline newspartai demokratPilkada Serentak 2020Sulawesi Utara

Target Menangkan Pilkada di Sulut, AHY Tunjuk Pangerang Plt Ketua DPD Demokrat


JOURNALTELEGRAF
- Kemenangan di pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di propinsi Sulawesi Utara (Sulut) sepertinya menjadi target utama Partai Demokrat (PD).

Di pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, PD ikut mengusung Ketua DPD Golkar Sulut yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) 2 periode, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) berpasangan dengan Ketua DPD PAN Sulut, yang juga Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dua periode, Sehan Salim Landjar (SSL).

Di Ibukota provinsi Sulawesi Utara, Manado, PD menempatkan figur kader partai yang terbukti loyal, setia serta sarat pengalaman di panggung politik dan pemerintahan kota Manado, Mor Dominus Bastiaan (Mor) yanh dipasangkan dengan Hanny Joost Pajouw (HJP).

Untuk mencapai target kemenangan, Struktur kepengurusan DPD I Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara mengalami perubahan di posisi Ketua dan Sekretaris DPD, Minggu (6/9/2020).

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pun menunjuk Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) I Ir Hj Andi Timo Pangerang menjabat Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut menggantikan EE Mangindaan.

Sementara untuk posisi Sekretaris yang selama ini dijabat Marthen Monoppo, dipercayakan kepada Billy Lombok sebagai Plt.

Ketika dikonfirmasi, Lombok membenarkan hal tersebut.

“Iya benar. Barusan ditunjuk menjadi Plt Sekretaris DPD Sulut. Sementara Plt Ketua ibu Andi Timo Pangerang yang kini menjabat Wasekjen DPP,” ujarnya.

Menurut Lombok, perubahan kepengurusan ini dilakukan dalam rangka mengawal dan mengamankan keputusan Partai Demokrat di Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sulut.

“Kami diinstruksikan menghantar pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar mendaftar di KPU Sulut menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Sulut,” pungkasnya.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar