Ads

JournalTelegraf
Jumat, 11 September 2020, September 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-11T06:57:39Z
MANADOManadobangetmanadodiberkatiMor BastiaanMor-HjPMORHJPPilkada Serentak 2020

Mor-HJP Yakin Sehat Ikuti Pilkada Serentak


JOURNALTELEGRAF
- Pemeriksaan kesehatan menjadi rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado.

Sebanyak 4 pasangan bakal calon (pasbalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado mengikuti tahapan ini.

Salah satunya Pasbalon Wali Kota-Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

Mor-HJP melakukan pemeriksaan di RSUP Prof. Dr. R.D Kandou, Malalayang, Manado mulai hari Senin - Kamis, 7 - 10 September 2020.

Pemeriksaan kesehatan yang di mulai pada hari Senin (7/9/2020) diawali dengan sosialisasi dan pengisian data diri, pemeriksaan narkotika dan psikotropika, wawancara psikiatrik.


Pasbalon Mor-HJP mengikuti tahapan hari pertama dengan tanpa halangan.

Pada hari ke-2 dan 3 di gedung CVBC dan poliklinik Mawar Sharon, Mor-HJP juga melakukan pemeriksaan USG abdomen, pengambilan urin dan pemeriksaan laboratorium serta medical check up.

Sedangkan pada hari ke 4 tepatnya, Kamis (10/9/2020), Mor-HJP melanjutkan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan tes tertulis psikologi di Aula lantai 2 Kantor Administrasi dan melakukan wawancara terpadu di gedung CVBC.

Walau melelahkan, namun Mor-HJP tampak sangat bersemangat mengikuti prosedur pemeriksaan kesehatan demi kelancaran pelaksanaan pilkada nanti.

"Puji Tuhan, tes pemeriksaan kesehatan sudah kami jalankan dan semuanya kami lakukan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Saya berharap hasil tes kesehatan bisa seperti yang diharapkan" kata Mor yang diamini oleh HJP, seraya tetap mengingatkan warga kota Manado untuk tetap menerapkan protap Kesehatan Covid-19, Kamis (10/9/2020).

Sebagai informasi, pemeriksaan kesehatan calon Kepala Daerah diikuti seluruh bakal pasangan calon (pasbalon) Kepala Daerah yang telah mendaftar di KPU baik Sulut dan Kabupaten/Kota.

Tahapan Pemeriksaan kesehatan ini pun dilaksanakan di rumah sakit yang telah disepakati oleh pihak KPU, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), BNN dan sejumlah pihak lainnya, yakni di RSUP Prof dr RD Kandou Manado.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar