Ads

Selasa, 22 September 2020, September 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-22T15:28:07Z
NASIONAL

Ketum DPP KMP Nilai Positif Langkah Menteri Erick "Bongkar" Sejumlah Pengurus BUMN

JOURNALTELEGRAF - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perombakan secara besar-besaran terhadap sejumlah perusahaan plat merah strategis nasional.


Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Mahasiswa dan Pemuda Reformasi (DPP KMP Reformasi) Gunawan Al Bima, menilai bahwa upaya perombakan beberapa pengurus di internal BUMN oleh Erick Tohir merupakan langkah yang sangat tepat untuk perbaikan BUMN.

Foto : (istimewa) Gunawan Al Bima


"Saya kira perombakan beberapa pengurus di internal BUMN yg dilakukan oleh Erick Tohir merupakan langkah dan terobosan yang sangat tepat," kata Gunawan Al Bima, Selasa (22/09/2020).


Menurut Gunawan Al Bima, terobosan yang dilakukan Menteri BUMN tersebut membuktikan kompetensi Erick Tohir dalam mengelolah Kementerian sebagai tempat yang menjadi salah satu bagian vital bagi pemasukan keuangan negara.


"Puluhan tahun bergelut dalam dunia bisnis dengan berbagai pengalaman dan pengatahuan yang dimilikinya, Erick Tohir telah yakin akan langkah dan upaya terbosan besar di lingkup internal Kementerian BUMN. Tujuannya untuk mendorong BUMN sebagai lembaga yang kokoh dan berada pada garda terdepan untuk menyokong dan mendongkrak penghasilan negara," ujarnya.


Lanjut Gunawan Al Bima, pada sisi lain jika mengamati jajaran menteri pada periode kali ini, Erick Tohir tentu berbeda dan mempunyai keunikan tersendiri. Pasalnya pria kelahiran jakarta 1970 itu menduduki jabatan menteri yang sebelumnya adalah murni seorang pengusaha yang mumpuni dan tidak terhitung bagian atau kader partai politik, sehingga murni atas dasar kapasitas dan kemampuan yang dimilikinya maka langkah dan terobosan Erick adalah semata-mata untuk memperbaiki Kementerian BUMN guna mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia tanpa tendensi apapun.


"Kami mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Mentri BUMN untuk memulihkan ekonomi Indonesia ditengah Pandemi Covid-19 dan kami yakin dan percaya sosok Erick Tohir mampu menyelesaikan semua itu," ujarnya.


Untuk diketahui bahwa Menteri BUMN Erick Thohir telah melakukan perombakan pada sejumlah perusahaan plat merah. Terakhir, BUMN minyak dan gas bumi (migas) PT Pertamina (Persero), di mana jumlah direksi dipangkas setengahnya dari 11 menjadi 6 orang. Sebelum Pertamina, Erick Thohir juga telah melakukan perubahan pengurus besar-besaran pada BUMN, termasuk di dalamnya BUMN Karya. BUMN itu antara lain PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Reporter :  Novry Topit

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar