Ads

Jumat, 25 September 2020, September 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-25T05:46:04Z
pilkada 2020

Deklarasi Pilkada Damai Dan Sehat Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Morut Tahun 2020.

JOURNALTELEGRAF- Deklarasi Pilkada damai dan sehat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Morowali Utara (Morut), di Gedung Tepo Asa Aroa (Morokowa),Kolonodale, Jumat (25/9/2020).



Deklarasi dimulai pada pukul 08,30 WITA dan diikuti kedua pasangan calon, Dr. dr Delis Julkarson, MARS, dan Djira K, S.Pd,M,Pd,dengan Nomor urut 1(Satu).


Bersama Holliana dan Abudin Halilu yang memperoleh Nomor urut 2(Dua).


Kedua pasangan calon (Paslon) siap berkompetisi dengan sehat, jujur dan bersih (Juber), serta siap menerima kekalahan dan menang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada),9 Desember 2020.


Hadir sebagai pendamping pengusung pasangan Delis dan Djira, yakni : Partai Nasdem, diwakili oleh Idham Ibrahim, Partai Golkar, Waris Kandori dan Partai PKB Jeffisa Putra. 


Sementara pasangan Holiliana dan Abudin Halilu, didampingi Partai PDIP, Lelly Maliso dan PKS, Udi Yanto. 


Tampak hadir Kapolres Morut, AKBP bagus Setiayawan, Ketua KPU Yusri Ibrahim, Ketua Bawaslu Andi Zainudin, unsur komisioner Bawaslu dan KPU, Calon Bupati dan Wakil Bupati. 


Kapolres Morut AKBP bagus Setayawan dalam sambutannya menegaskan Maklumat Kapolri, untuk dipatuhi dan dilaksanakan.

"Dalam suasana pilkada ini, mari kita ciptakan Pemilu damai, sehat yang berintergritas. Jaga dan pelihara kerukunan antar umat beragama," ujar Kapolres. 


Hal yang sama, Ketua KPU Morut, Yusri Ibrahim, menghimbau kepada seluruh masyarakakat, khususnya Morut agar tidak menyebar berita Hoaks yang bernuansa profokatif.

"Mari kita hindari berita hoax dan lebih santun lagi terutama di media sosial agar pilkada aman dan damai," jelas Yusri.


Kegiatan tersebut, sekaligus ditetapkan bersama dengan kesepakatan intergritas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),damai Morowali Utara(Morut), oleh kedua Pasangan Calon (Paslon),Bupati dan Wakil Bupati, Dr.dr Delis Julkarson Hehi, MARS dan Djira K. S. Pd, M.Pd dengan Nomor urut 1(Satu), dan Holiliana dan H.Abudin Halilu yang memperoleh Nomor urut 2(Dua).


Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Erwin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar