Ads

Jumat, 11 September 2020, September 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-11T11:56:06Z
pandemi covid-19Polsek Baolan TolitoliUniversitas Madako Tolitoli

Cegah Penyebaran Covid-19 Kampus Madako Bersama Polsek Baolan Lakukan Penertiban Masker



Operasi penertiban penggunaan masker di Lingkungan Kampus Madako Tolitoli oleh Polsek Baolan dan Universitas Madako. Jumat (10/09/2020). (Foto: Istimewa)

JOURNALTELEGRAF
– Universitas Madako Tolitoli bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Baolan, mengelar operasi penertiban pemakaian masker dalam upaya pencegahan dan protokol kesehatan Covid-19.


Kegiatan tersebut, dilakukan di lingkungan Universitas Madako, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Baolan, IPTU H Siswanto SH bersama personil. Jumat (10/09/2020).


Siswanto mengatakan kepada Mahasiswa serta warga di lingkungan sekitar Kampus, agar dapat membudayakan penggunaan masker dalam aktivitas sehari-harinya.


“Kegiatan ini merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19, dalam penerapan tatanan kehidupan baru,” ungkap Kapolsek Baolan saat ditemui wartawan JournalTelegraf.com.


Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Masrin Gafar S.Sos. M.A.P, berharap kerjasama dalam pelaksanaan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, agar dilaksanakan secara masif, guna menekan pertambahan pasien positif dilingkungan Kampus.


“Kerjasama ini, harus dilaksanakan sesering mungkin, guna untuk meminimalisir angka ketambahan pasien positif, serta bagian dari upaya pencegahan covid-19,” ujarnya.


Lanjutnya, ia berharap kegiatan ini dapat jangan hanya sampai pada tahapan ini saja, melainkan dapat mengontrol kebijakan Gugus Covid-19 Kabupaten Tolitoli, dalam pencegahan penyebaran covid-19.


“Ini merupakan tahun politik, yang sebentar lagi akan melaksanakan pesta demokrasi dalam Pilkada serentak 2020, yang tentunya akan mengundang kerumunan massa. Bersama dengan kegiatan hari ini, keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Protokol kesehatan dan pencegahan covid-19, perlu dilaksanakan secara rutin,” tutupnya seraya menambahkan bagian dari upaya sosialisasi bagi masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi di tengah Pandemi Covid-19. 


Reporter: Legitha Aswardy

Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar