Ads

Sabtu, 01 Agustus 2020, Agustus 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-01T07:11:03Z
HUT. R.I Ke-75kota bitungNorht Sulawesi Tourism DestinationOBM-KomunitasPesona IndonesiaTourism New Normal

Sambut Perayaan HUT-RI ke 75. Warga Batuputih Perangi Krisis Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19

JOURNALTELEGRAF – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, ke- 75, di tengah Pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat juang dan cinta akan tanah air, oleh warga masyarakat di seluruh pelosok Nusantara.

Objek wisata alam hutan Tangkoko dan wisata pantai Kelurahan Batuputih. Foto: Meldi Tamengge

Hal tersebut, terpantau oleh sejumlah aktivitas masyarakat Kota Bitung – Sulawesi Utara, khususnya warga Lingkungan 1, Kelurahan Batuputih Bawah, Kecamatan Ranowulu. 

Masyarakat yang tergabung dalam satu kelompok dengan memberi nama sebagai “Orang Batuputih Menyapa” (OBM-Komunitas), melakukan persiapan dan kematangan dalam menyambut HUT-RI ke-75.

Koordinator OBM-Komunitas, Jefri Masala menjelaskan, komunitas ini sengaja dibentuk untuk mempersiapkan perayaan Hut-RI ke-75, serta mengangkat kembali aspek pariwisata di tengah pandemi covid-19. 

“Kami berinisiatif untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti aktivitas dan tradisi local yang akan di perlombakan nantinya, serta menunjang program pemerintah dalam penerapan Tatanan Kehidupan Baru “New Normal” dan penyesuaian Tourism New Normal ” terang Cocok sapaan akrab dari Jefri Masala.

Lanjutnya, adapun jenis kegiatan yang akan di perlombaan seperti pada umumnya dilaksanakan disetiap tahunnya. Namun kali ini akan sangat berbeda dan unik, yang dikarenakan oleh Pandemi Covid-19, serta harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan covid-19.

Penambungan lubang diruas jalan Batuputih oleh OBM-Komunitas dalam rangka Pengalangan Dana oleh OBM-Komunitas, menyambut HUT-RI ke 75. Sabtu (01/08/2020). Foto: Alfonds/JT.

“Hal ini adalah tantangan terbesar kami dalam melaksanakan kegiatan tersebut, namun kami optimis dengan bantuan dan kerja sama dari semua pihak maka pelaksanaan rencana kegiatan ini akan terlaksana,” ujarnya saat di temui wartawan JouranlTelegraf.com. disela-sela bakti sosial diruas jalan menuju Kelurahan Batuputih, dalam rangka pencarian dana Panitia Hut RI ke-75 oleh OBM-Komunitas. Sabtu (01/08/2020).

Salah satu anggota OBM-Komunitas, Merlin Rottie menambahkan, di hari pelaksanaan Hut RI ke-75 nanti, akan mengedepankan protokol kesehatan covid-19, dengan menyiapkan wadah untuk mencuci tangan, sabun, alat pengukur suhu tubuh dan wajib untuk menggunakan masker.

“Di kesempatan beberapa minggu ini, kami melakukan giat-giat dalam rangka pengumpulan Dana. Dan kiranya bagi sahabat, rekanan dan saudaraku warga Batuputih maupun di luar Batuputih, dapat mensupport dalam bentuk apapun demi kelancaran pelaksanaan Hut RI ke-75, oleh OBM-Komunitas,” tutup jebolan Poltekkes Manado ini, serambi menyodorkan kotak sumbangan.  

Reporter / Editor : Alfonds Wodi







Tidak ada komentar:

Posting Komentar