Ads

Sabtu, 01 Agustus 2020, Agustus 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-01T05:51:23Z
Boven DigoelPapuaPapua Barat

Bupati Jayapura Serahkan Hewan Qur'ban ke Muhammadiyah


( foto : istimewa) Penyerahan Hewan Qur'ban  Ke Muhammadiyah 

JOURNALTELEGRAF-Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw menyerahkan bantuan satu ekor sapi Qur'ban kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah bertempat di Dok. V Jayapura Utara, Sekretariat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jayapura Utara.

Di tempat yang sama, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Prof. Dr. H. R . Partino menyampaikan terima kasih atas perhatian bupati kepada ormas islam di tanah Papua.

"Seharusnya kita harus saling menghormati antar sesama umat beragama," ujar Prof Partino, Sabtu (01/8/2020).

Bahkan guru besar Universitas Cendrawasih ini menuturkan, kontribusi Muhammadiyah di sektor pendidikan, kesehatan dan sosial sejak berdirinya di tandai dengan adanya puluhan ribu amal usaha Muhammadiyah yang bergerak di sektor tersebut.

"Muhammadiyah posisinya jelas dalam mengawal agenda kebangsaan dari pusat hingga ke Papua," katanya.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kehadiran dirinya di tengah-tengah keluarga besar Muhammadiyah kali ini, bukan hal yang baru.

"Saya adalah anak hasil didikan Perguruan Muhammadiyah," kata Mathius.

Selaim itu, Pemerintah Kabupaten Jayapura juga memiliki hubungan erat dengan organisasi kemasyarakatan islam, termasuk dalam menunjang pembangunan di kabupaten Jayapura.

Menurut Mathius, pentingnya komunikasi dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat dalam membangun di tanah Papua.

Tak lupa, Mathius mengucapkan selamat hari raya Idul Adha bagi Umat Muslim di Tanah Papua.

"Semoga pada hari raya ini, umat muslim lebih sehat dan semangat optimisme dalam membangun tanah Papua yang lebih baik dan Indonesia yang lebih sehat," kata Mathius.

Pada kesempatan yang sama, Zulkarnain Asrialdo selaku Sekretaris KNPI Jayapura sekaligus pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Papua menyampaikan kegiatan pak Bupati Jayapura ini bagian dari Harmonisasi keberagaman yang perlu diapresiasi.

Zul menilai, pak bupati merupakan pemimpin yang selalu mengayomi seluruh masyarakat tanpa memandang perbedaan keyakinan.

"Itu yang kami rasakan ketika berada di KNPI Kab. Jayapura, apalagi pak bupati sebagai seorang pernah mengenyam pendidikan di Muhammadiyah. agaknya beliau sudah terbiasa dengan kehidupan Multicultural," ucap Zul.

Pada kegiatan ini, selain dihadiri oleh Bupati Kab. Jayapura dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua, turut hadir Asisten 1, Kepala Dinas Peternakan, Pengurus KNPI Kab. Jayapura, PC IMM Kota Jayapura dan pengurus muhammadiyah lainnya.(*)






Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar