Ads

JournalTelegraf
Selasa, 18 Agustus 2020, Agustus 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-19T04:33:01Z
MANADOMor BastiaanMor-HjP

HUT RI ke-75 dan Ziarah ke TMP, Bukti Loyalitas Kepemimpinan MOR Dampingi GSVL

JOURNALTELEGRAF
- Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 (HUT ke-75) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 menjadi momen spesial buat Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan (MOR).

“Tentunya sebagai anak bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan tetesan darah dan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia. Mari kita harus peduli dan mendoakan selalu para pahlawan kita semoga arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan, sambil kita senantiasa mengisi kemerdekaan dengan lebih melayani satu sama lain,” ujar MOR usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Minggu (16/08/2020).

Momen ini semakin spesial lagi ketika Bakal Calon Wali Kota (Balon Walkot) Manado usungan Partai Demokrat (PD) dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini terlihat tetap setia dan mesra mendampingi Wali Kota Manado GS. Vicky Lumentut (GSVL).

MOR yang tampil dengan setelan jas berwarna hitam ditemani peci dan masker sebagai alat pelindung diri dari ancaman virus Corona, datang bersama Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan rombongan, 

Kedua pemimpin terbaik kota Manado ini tampak kompak. Tak terlihat aura persaingan politik, meski keduanya tengah berkompetisi di Pilkada Manado.

Lewat kebersamaan yang terbangun dengan GSVL di ziarah tersebut, MOR memberi pesan bahwa dia tetap selalu menjaga komitmen yang dibangun sejak awal kepemimpinan mereka dan janji setia untuk selalu harmonis satu sama lain, menjaga kerukunan masyarakat kota Manado dan mengakhiri masa kepemimpinan mereka dengan indah.

Dalam kesempatan itu, MOR meletakan karangan bunga di monumen Pahlawan Nasional serta memberikan penghormatan dan hening cipta sejenak untuk mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa yang di makamkan di TMP Kairagi Manado.

Selanjutnya, MOR melakukan tabur bunga di makam para pahlawan secara bergantian dengan GSVL dan rombongan.

Kepada wartawan, MOR mengatakan kehadirannya berziarah di TMP ini bukan sekedar rutinitas tahunan menjelang HUT Kemerdekaan RI, tapi sebagai wujud kepedulian dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Diketahui, pada Pilkada kota Manado 9 Desember nanti, MOR dipastikan berhadapan langsung dengan Istri Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), yakni Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) yang diusung partai Nasdem, Perindo dan PSI.

Jelang berakhirnya periode GSVL-MOR, tak tampak aroma perselihan.

Tak seperti periode GSVL sebelumnya, perselisihan dan perpecahan tampak nyata jelang berakhirnya periode kepemimpinan GSVL dengan Wakilnya Harley Mangindaan (Ai).

Pilkada Kota Manado tahun 2020 ini pun menjadi semakin unik ketika Istri tercinta GSVL, JPAR berpasangan dengan Harley Mangindaan (Ai) yang notabenenya adalah pasangan GSVL di periode pertama memimpin kota Manado.

Karena ambisi politik, GSVL dan Harley Mangindaan yang diusung partai Demokrat ketika itu, harus bercerai didetik-detik akhir kepemimpinan.

GSVL meminang Mor Dominus Bastiaan (MOR) untuk mendampinginya.

Sementara itu Harley Mangindaan memilih Jimmy Asiku sebagai pendamping di Pilwako 2015 lalu.

Pertarungan GSVL vs Harley Mangindaan ini pun harus ditentukan oleh palu Hakim Ketua Mahkamah Konstitusi ketika itu.

Demi ambisi politik di Pilkada serentak tahun 2020 ini, GSVL pun harus rela menjilat ludah sendiri dengan merelakan sang istri tercinta harus berpasangan dengan mantan rivalnya.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar