Ads

Kamis, 06 Agustus 2020, Agustus 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-06T15:13:25Z
NASIONAL

Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat

JOURNALTELEGRAF - Dalam Kunjungan ke Gedung DPR RI, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono (AHY) yang di dampingi Edhie Baskoro Di sambut  hangat oleh Ketua DPR Puan Maharani  di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Dalam kunjungannya Ke Fraksi Partai Demokrat, AHY memaparkan perkembangan situasi Global dan Nasional terkait dua krisis yang sedang kita hadapi bersama: Krisis Kesehatan Covid-19 dan Krisis Ekonomi-Sosial yang menyertainya.

"Realitasnya, jumlah warga yang terpapar dan meninggal dunia akibat Covid-19 terus bertambah. Dan baru saja diumumkan bahwa Kuartal 2 ini ekonomi kita tumbuh -5,32%; dampaknya tentu pada meningkatnya angka kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan"

AHY juga  menginstruksikan kepada seluruh pimpinan dan anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) untuk terus fokus memperjuangkan segala upaya untuk menangani pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi rakyat.

"Jangan sampai gagal fokus; mana “api” dan mana “asapnya”. Kalau kita fokus memadamkan apinya (Covid-19), maka kita baru bisa menghilangkan asapnya (merosotnya ekonomi) Karna Harapan Rakyat  perjuangan Demokrat karna itu harus menjadi Prinsip perjuangan kita" Ucapnya.

Selain terkait Covid-19, AHY juga berdiskusi tentang berbagai isu nasional lainnya, seperti respons dan aksi nyata Partai Demokrat, pilkada, dan FPD sebagai etalase Partai Demokrat.
.
"Saya bangga, hari ini untuk ketiga kalinya datang ke DPR RI. Tentu ini adalah kunjungan pertama setelah saya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Saya bersyukur meskipun di tengah pandemi, saya bisa tetap menyapa secara langsung teman-teman dari Fraksi Partai Demokrat,” tutur AHY. "Tadi, ketika diterima di lantai 9 di ruang fraksi kita, saya menyampaikan kepada pimpinan fraksi apresiasi saya kepada fraksi yang terus berbenah, termasuk fasilitas kantornya. Namun saya menyampaikan, kendati ruangan yang ada di lantai 9 itu cukup untuk 54 orang hari ini, tapi saya harap menjadi sangat tidak cukup untuk 2024 nanti," ucap AHY disambut tepuk tangan meriah para anggota FPD.
.
“Bukan isapan jempol, bukan hanya angan-angan tanpa dasar, tapi karena kita pernah sukses. Kita pernah memiliki 148 anggota DPR RI 2009 yang lalu," Tutup AHY.

Reporter : Legitha Aswardy
Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar