Ads

Kamis, 06 Agustus 2020, Agustus 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-06T01:39:54Z
BulukumbaMakassar

Aktivis Buruh, Ajak Masyarakat Bulukumba Pilih Pemimpin Yang Memperjuangkan Nasib Pekerja

Foto : istimewa Syukur Ms 


JOURNALTELEGRAF- Aktivis pemuda dan pemerhati buruh Syukur Ms ajak masyarakat Bulukumba untuk condong memilih pemimpin yang dapat memperhatikan nasib buruh dan pekerja.


Hal ini dikarenakan permasalahan buruh masih belum menjadi prioritas bagi pemimpin daerah khususnya Kabupaten Bulukumba.


"Saya mengajak masyarakat untuk memilih calon bupati dan wakil bupati yang memperjuangkan nasib buruh," ujar Syukur, Kamis (6/8/2020).


Selain itu, menurut mantan wakil ketua Buruh SPSI Balombessie ini, banyaknya persoalan yang terjadi di kalangan buruh belum tersentuh oleh birokrasi saat ini.


"Kami melihat para calon bupati belum  terlalu banyak berbicara tentang masalah perburuhan," ungkap Bang Riong sapaannya.

"Kita sepakat bahwa pengusaha akan memposisikan buruh sebagai faktor produksi yang sama dengan faktor produksi lain seperti halnya bahan baku," tambahnya.


Hal ini menurutnya akan membuat para buruh harus siap dieksploitasi, baik tenaga mereka juga dengan biaya yang minimalis untuk mencapai efektivitas dan efisiensi produksi bagi perusahaan.


Selain itu, banyak dari kebijakan pemerintah yang ditetapkan berporos pada sudut pandang pemilik modal dan belum berpihak kepada kaum buruh.


"Jadi kita harus jelih untuk memilih bakal calon bupati di Bulukumba yang berkomitmen untuk memperjuangkan nasib buruh" pungkasnya.










Reporter/Editor : Ewin Agustiawan






Tidak ada komentar:

Posting Komentar