Ads

Kamis, 06 Agustus 2020, Agustus 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-06T01:14:39Z
Aliansi Selamatkan Mata Air AerujangFKPA Sulut

FKPA Sulut Kampanyekan Ancaman Kerusakan Mata Air Aerujang

JOURNALTELEGRAF – Forum Komunikasi Pencinta Alam (FKPA) Sulut, kampanyekan Isu mata air aerujang, di kelurahan Girian Permai, Kecamatan Girian Kota Bitung, dalam agenda kampanye penyelamatan lingkungan.

Sumber Mata Air Aerujang di Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian Kota Bitung. (Foto: Wesly Tamasiro)

Olehnya, Brury Sondakh selaku Ketua FKPA Sulut, menyatakan ada dua isu lingkungan, yang menjadi poin fokus dalam kampanye penyelamatan lingkungan di Sulut.

“Pembabatan hutan pinus di kawasan hutan lindung di Gunung Soputan, salah satunya selain poin utama dari perusakan lingkungan di Sulut adalah Mata Air Aerujang,” ungkap Bui sapaan akrabnya. Rabu (05/08/2020).

Ia melanjutkan, FKPA Sulut mendukung langkah penolakan pembangunan proyel tol Manado-Bitung untuk digeser dari sumber mata air, yang selama ini di prakasai oleh Aliansi Peduli Mata Air Aerujang.

Ketua Forum Komunikasi Pencinta Alam Sulawesi Utara, Brury Sondakh

“Kami sependapat dan akan bersama-sama berjuang dengan Aliansi menyelamatkan sumber mata air aerujang,” ujar lelaki yang diketahui sebagai pemandu gunung berlisensi ini.

Dirinya juga menyatakan, saat ini sementara mematangkan satu persepsi  strategi perjuangan penyelamatan lingkungan.

“Dua isu ancaman kerusakan lingkungan ini, bakal disuarakan oleh 35 ribu anggota FKPA Sulut. Dan dalam waktu dekat kami akan ke Kota Bitung berdiskusi dengan Aliansi Peduli Mata Air Aerujang,” tutupnya sambil mengajak Masyarakat Sulut bersama-sama peranggi kerusakan lingkungan dengan sengaja dilakukan oleh oknum-oknum tertentu, serta bersatu suara Lawan Perusakan Lingkungan.

Reporter / Editor : Alfonds Wodi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar