Ads


 

Rabu, 12 Agustus 2020, Agustus 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-12T03:37:58Z
aldo nova ratungaloKetua DPRD Kota Bitung

Aksi Kejahatan Digital Meneror Ketua DPRD Kota Bitung

JOURNALTELEGRAF –  Penipuan di era digital saat ini semakin marak terjadi. Kali ini dialami oleh sejumlah staf dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung.


Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo, (Foto: Istimewa)


Hal tersebut, dikagetkan dengan masuknya, surat elektronik melalui pesan whatsapp, dengan mengatas namakan Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova  Ratungalo. Untuk meminta di transfer pulsa sebesar Rp. 100.000.- dengan menggunakan nomor: +62 812-7338-9805.


“Sedang di mana, ini saya pak aldo nova ratungalo,” isi pesan yang ditujukan kepada sejumlah staf dan THL di lingkungan DPRD Kota Bitung, usai rapat paripurna pembacaan hasil reses, kemarin Selasa (11/08/2020).


Tak puas dikirimnya pesan diatas, nomor tersebut kembali mengirim pesan, dengan menanyakan apabila  yang menggunakan Shor Massager Service (SMS) Bangking, untuk meminta di transfer sejumlah uang.


Bukti chating oleh oknum yang mengatasnamakan Ketua DPRD Kota Bitung. (Doc. Foto: Istimewa)


Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, menyatakan kaget..!!, atas informasi dan pesan masuk ke salah satu THL, yang mendampinginya.


“Saya merasa heran, pesan tersebut hanya beredar ke staf dan THL, yang bekerja di lingkungan kantor DPRD, serta mengetahui nama-nama dari staf dan THL,” ungkap Aldo saat ditemui sejumlah wartawan di kediamannya.


Lanjutnya,  sangat bersyukur atas kejadian tersebut, dimana para staf dan THL, tidak memenuhi permintaannya, dan langsung berkomunikasi dengannya.


“Saya masih menggunakan nomor yang lama, dan tidak pernah menggunakan nomor baru,” tutupnya sambil menambahkan jika ada permintaan untuk meminta pulsa ataupun mentransfer sejumlah uang, yang mengatasnamakan dirinya, itu tidak benar dan bukan dari Aldo Nova Ratungalo.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar