Ads

Senin, 27 Juli 2020, Juli 27, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-27T12:42:08Z
Divisi Perencanaan Data dan InformasiKomisi Pemilohan Umum Kota BitungRapat KoordinasiYunnoy Rawung

Pilkada 2020: KPU Bitung Gelar Rakor Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran


Sosialisasi Tahapan Pemilu oleh KPU Kota Bitung
(Advetorial)

JOURNALTELEGRAF – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (PDPHP),  bersama unsur  Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Anggota Divisi Data, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil  (Disdukcapil) serta Badan Pengawasan Pemilihan Umu (Bawaslu) Kota Bitung.

Rakor PDPHP tersebut, dilaksanakan di Aula KPU Kota Bitung, Kelurahan Manebo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari, dengan menggunakan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19. Senin (27/07/2020).

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Yunnoy Rawung menjelaskan pelaksanaan kegiatan hari ini, merupakan penyusunan daftar pemilih dalam hasil pemutakhiran, bersama Disdukcapil Kota Bitung, Bawaslu dan Ketua PPK serta Divisi Data PPk se-Kota Bitung.

“Tujuan dari kegiatan ini agar proses pemutakhiran data pemilih dalam kegiatan pencocokan dan penelitian,” tulis Yunnoy saat di konfirmasi melalui surat elektronik whatsapp.

Pelaksanaan Rakor Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran di Aula KPU Bitung. Senin (27/07/2020). (Foto: Alfonds/JT)

Dirinya menambahkan, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), bersama dengan pendampingan oleh Badan Adhoc Panitia Pelaksanaan Pemilihan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Bersama melakukan kegiatan dengan mendapatkan pengawasan dari Panwascam dan Panwaslu Kelurahan-Desa (PKD), agar supaya bisa berjalan sesuai dengan peraturan dan undang-undang dalam pelaksanaan Pilkada,” tulisnya sambil mengingigatakan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam memaksakan tugas dan tanggung jawab dilapangan nanti.    

Reporter / Editor : Alfonds Wodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar