Ads

Rabu, 01 Juli 2020, Juli 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-01T12:31:44Z
Polres Minsel

Live Streaming Upacara HUT Bahayangkara ke-74 di Polres Minsel



JOURNALTELEGRAF-Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-74 tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, serta live streaming dari gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan dan diikuti seluruh Polda dan Polres se-Indonesia.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara dilakukan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Upacara peringatan HUT Bhayangkara ini juga berjalan dengan sederhana.

Polri mengusung tema "Kambtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Presiden Jokowi sebagai Inspektur upacara meminta anggota Polri melakukan langkah persuasif dalam penegakan hukum, salah satunya di tengah Covid-19.

"Peran Polri sangat dibutuhkan khususnya mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan" kata Presiden dalam pidato HUT Bhayangkara secara virtual pada Rabu (1/7/2020).

“Persuasif dan humanis, tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap tindakan pelanggaran hukum,” sambungnya.

Selaku inspektur upacara, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian pengorbanan dan sumbangsih Polisi dalam menjaga keamanan & ketertiban dlm menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara di lingkungan Polres Minsel sendiri, pelaksanaan upacara secara virtual ini digelar di Gedung graha pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Minsel sekitar pukul 09.30 Wita.

Upacara diikuti oleh Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, Wakapolres Kompol Farly Rewur, Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona, Kabag Ren Kompol Royke Rori, Kabag Sumda AKP I Ketut Mantra, dan sejumlah Kasat.

Usai upacara, presiden sempat berdialog secara virtual dengan beberapa anggota kepolisian di Indonesia, seperti Polres Sabang, Talaud, Rote ndao, Gunung kidul, dan Polres Merauke


Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar