Ads

Selasa, 14 Juli 2020, Juli 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-13T22:46:52Z
Polres Minsel

Kapolres Minsel Apresiasi Pengucapan Minsel 2020 Berjalan Kondusif

Foto : (istimewa) Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK


JOURNALTELEGRAF- Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap lapisan masyarakat atas terselenggaranya perayaan ‘Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan’ pada Minggu (12/07/2020), dengan aman, tertib dan kondusif.

Sebelumnya, Pemkab Minsel dan Polres Minsel  telah mengeluarkan surat edaran maklumat tentang himbauan kepada masyarakat dalam perayaan ‘Pengucapan Syukur’ di tengah pandemi Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, pemerintah dan Maklumat Kapolres Minsel ini diatensi oleh seluruh elemen masyarakat, yang mensukseskan perayaan ‘Pengucapan Syukur’ melalui kegiatan ibadah di rumah masing-masing serta tidak mengundang dan menerima tamu dari luar daerah.

Sementara, Pengucapan Syukur merupakan perayaan tradisi warga Minahasa pada umumnya, yang diselenggarakan rutin tiap tahun.

Bahkan, pemandangan khas dalam perayaan ‘Pengucapan’ ini adalah keramaian warga serta peningkatan mobilitas kendaraan, orang maupun barang yang sering berdampak pada kemacetan lalulintas serta potensi gangguan kamtibmas.

Selain itu, perayaan Pengucapan Syukur di Minsel berlangsung pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya pada perayaan kali ini, tidak ada keramaian maupun perkumpulan warga, bahkan jalan-jalan utama terpantau lengang, lancar, normal seperti hari-hari biasa.

“Atas nama Polres Minsel, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Pemerintah, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan desa, unsur TNI, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, serta segenap warga yang telah merayakan Pengucapan ini dengan mengikuti himbauan protokol kesehatan dalam rangka upaya pencegahan penularan Covid-19,”  ucap Bangun.

Menurut Bangun, hal ini membuktikan warga memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga stabilitas kamtibmas serta peduli akan bahaya Virus Corona.


“Ini bukti masyarakat sadar kamtibmas dan peduli akan bahaya Covid-19 atau Virus Corona,” pungkasnya.




Reporter/Editor : Ewin Agiatiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar