Ads

Senin, 06 Juli 2020, Juli 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-06T07:26:21Z
SMK Negeri 1 Kota Bitung

Istri Walikota Bitung Lama Tak Jalani Tugas Pokok Sebagai Guru


Foto: (istimewa) Ny Khouni Lomban - Rawung


JOURNALTELEGRAF – Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan sistem informasi manajemen operator Sekolah Menegah Kejuaraan (SMK) Negeri 1 Kota Bitung, masih mencatat istri dari Walikota Bitung, Ny Khouni Lomban-Rawung, aktif sebagai tenaga pengajar.

Kabar berita, beliau sudah lama tidak menjalankan tugas pokok sebagai tenaga pengajar, hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Bitung, Mieske Jemima Makadada saat dikonfirmasi. Senin (06/07/2020).

Menurutnya, nama Khouni Lomban-Rawung, masih ada didalam daftar Dapodik dan sistem operator sekolah sebagai guru.

“Dibagian kurikulum, nama beliau masih ada, namun sudah tidak ada jadwal mengajar, saya sudah mengeceknya,” ungkap Mieske.

Foto: (istimewa) Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Bitung, Mieske Jemima Makadada

Dirinya menambahkan, dalam daftar absen guru nama beliau masih ada, namun sudah tak pernah datang lagi menjalankan tugas pokoknya sebagai guru, layaknya seperti para tenaga pengajar lainnya.

“Kami tak bisa mengeluarkan nama beliau dari daftar guru, karena beliau masih terdaftar di Dapodik, karena hal ini bukan wewenang saya,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Bitung.

Saat ditanyakan, kuota tenaga pengajar di lingkungan sekolah SMK Negeri 1 Kota Bitung, dirinya menjawab masih sangat membutuhkannya kami kekurangan tenaga pengajar.

“Ada beberapa tenaga pengajar, yang sudah meninggal dunia serta sudah mendekati masa pensiun, dan sangat jelas sangat membutuhkan,” tutup Mieske. 

Reporter/Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar