Ads

JournalTelegraf
Rabu, 15 Juli 2020, Juli 15, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-15T07:58:38Z
Kejari ManadoMANADOSulut

Ini Pesan Kajari Manado ke Jurnalis dan Jajarannya Pada Peringatan HBA ke-60 Tahun 2020

HARI BHAKTI ADHYAKSA KE-60 TAHUN 2020 : Kajari Manado, Maryono, SH, MH secara simbolis menyerahkan bingkisan sembako ke perwakilan Jurnalis (foto : SR/JT)
JOURNALTELEGRAF - Peringatan Hari Bhakti Ahyaksa ke-60 tahun 2020 digelar dengan istimewa oleh jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Manado.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manado, Maryono, SH, MH ke Journaltelegraf mengatakan pada peringatan HBA ke-60 tahun 2020 yang digelar dengan tema "Terus Bergerak dan Berkarya", diisi dengan kegiatan sosial dan anjangsana ke panti Asuhan dan purna Adhyaksa.

Bahkan, Kajari Manado ini pun menunjukkan kepeduliannya ke insan Jurnalis yang selama ini melakukan peliputan di Kejaksaan dengan turut memberikan bingkisan kasih.

"Karena saat ini bangsa kita masih dalam kondisi keprihatinan dengan adanya bencana nasional pandemi Covid-19, jadi peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 tahun 2020 ini, kami isi dengan kegiatan sosial. Usai peringatan bersama Jaksa Agung dan insan Adhyaksa diseluruh Indonesia secara online tadi pagi, kami jajaran Kejari Manado berbagi kasih dengan sesama kita termasuk untuk mitra kerja kami rekan-rekan Jurnalis," ujar Kajari Manado, Maryono, SH, MH usai saat ditemui dihalaman Kejari Manado, Rabu (15/7/2020) pagi tadi.

Maryono mengungkapkan kegiatan sosial berbagi kasih dengan sesama dilakukan serentak jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia.

Pihak Kejari Manado menyiapkan 200 paket bahan sembako yang dibagi-bagikan ke saudara-saudara ke 2 Panti Asuhan, yakni panti Asuhan Kristen Rapi dan Panti Asuhan Darul Istiqomah, berupa beras 25 Kg, Mie instant 5 karton, minyak goreng 10 liter, gula pasir 5 Kg, telur 90 butir, teh sariwangi 1 kotak besar.

Bingkisan kasih pun dibagikan kepada anggota Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) Kejari Manado, petugas kebersihan di kota Manado.

Bahkan, Jurnalis yang biasa melakukan peliputan di lingkungan Kejaksaan pun turut menerima bingkisan kasih berupa beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 Kg, Mie instan 10 bungkus, teh sariwangi 1 kotak besar.

Kajari Manado ini juga sempat menitipkan pesan khusus untuk seluruh jajarannya dan Jurnalis di peringatan HBA ke-60 tahun 2020.

"Pesan saya di peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020 ini untuk jajaran Kejari Manado agar tetap menjalin kerjasama kemitraan yang baik dan berkesinambungan dengan jurnalis. Jangan ada jarak dan tetap membuka akses indormasi sesuai dengan tupoksi. Sebagai pimpinan, saya berharap dan berpesan, agar jajaran Kejari Manado dan juga keluarganya kedepannya jangan ada yang tersangkut masalah hukum apapun. Tetap kerjakan sesuai tupoksi dan SOP Kejaksaan," ujar Maryono.

Lanjut Kajari Manado Maryono SH, MH, sesuai arahan pimpinan, kegiatan peringatan HBA ke-60 tahun 2020 yang digelar ditengah wabah pandemi Covid-19 agar dilakukan secara nyata dan dirasakan masyarakat luas ditengah wabah pandemi Covid-19.

"Kami berharap, apa yang kami lakukan ini, walaupun ala kadarnya, bisa membantu sesama kita ditengah wabah pandemi Covid-19. Seluruh insan Kejaksaan Negeri Manado pun bisa turut sama-sama peduli ke sesama ditengah wabah pandemi Covid-19. Agar kehadiran insan Adhyaksa bisa dirasakan masyarakat secara nyata dan memberi warna dan kesan tersendiri bagi masyarakat," pungkas Maryono.

Reporter/Editor : Simon Ronald

Tidak ada komentar:

Posting Komentar