Ads

Rabu, 24 Juni 2020, Juni 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-24T06:58:07Z
covid 19EKONOMI & BISNISGeraldi Mantirikota bitungPemkot Bitung

Sepekan Lagi Gerai Alfamart Hadir di Kelurahan Terluar Kota Bitung


Foto: (Alfonds/JT), Ruang Kantor Administrator Kawasan Ekonomi Khusus Kota Bitung


JOURNALTELEGRAF – Isu penambahan gerai mini market Alfamart  saat ini, akan di bangun di beberapa lokasi di Kota Bitung, termasuk di Kelurahan Batuputih Bawah dan Batuputih Atas, akhirnya terjawab.

Hal tersebut, oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkot Bitung, Julius  Talimbekas, saat di temui wartawan di ruangan kerja Kantor DPMPTSP, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari. Rabu (24/06/2020).

Menurut Julius, di beberapa pekan yang lalu pihak Alfamart telah melakukan permohonan penambahan gerai mereka, dalam rencananya ada sekitar 16 unit gerai dalam permohonan penambahan saat ini.

“Perijinannya masih berproses, dan menunggu rekomendasi dari Tim Percepatan Investasi kepada Walikota,” ungkap Julius.

Saat ditanyakan lokasi pembangunan gerai tersebut Julius menjawab, prioritas mereka saat ini akan dibangun dibeberapa titik pariwisata serta kelurahan terluar.

“Baru yang terkonfirmasi saat ini, kurang lebih 3 gerai akan di bangun di pulau lembeh dan Kelurahan Batuputih serta Kelurahan di pinggiran yang masuk dalam wilayah administrasi Kota Bitung,” ungkapnya.

Foto: (istimewa), Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Bitung, Geraldi Mantiri

Ditempat terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, Geraldi Mantiri menyampaikan, dalam situasi pandemi saat ini, seharusnya pemerintah harus lebih fokus pada program pendampingan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di tengah wabah pandemi covid-19. 

“Pemerintah harusnya hadir untuk menopang perekonomian UMKM, bukan menghadirkan Perusahaan Benafit yang berskala Nasional,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Bitung.  

Reporter / Editor : Alfonds Wodi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar