Ads

Selasa, 23 Juni 2020, Juni 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-23T06:20:51Z
kabupaten tolitoli

Sekda Kabupaten Tolitoli Lantik Penjabat Kades Lampasio

JOURNALTELEGRAF - Ahmad Dj Tari, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Desa Lampasio Kecamatan Lampasio, diambil sumpahnya dan dilantik sebagai Penjabat Sementara Kepala Desa Lampasio oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli Mukaddis Syamsuddin, atas nama Bupati Tolitoli, Selasa pagi (23/6/2020)
Foto : (istimewa) Sekda Tolitoli, Mukkadis Syamsuddin Melantik Penjabat Kades Lampasio

Pelantikan berlangsung di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tolitoli. Pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Lampasio.

Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah mengatakan, Penjabat Kepala Desa dalam masa transisi sama halnya dapat dipandang sebagai ujung tombak guna memastikan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan tetap berjalan sebagaimana mestinya. 

Olehnya itu, sesuai peraturan perundang-undangan, Penjabat Kepala Desa dituntut untuk mampu bersinergi dan membangun kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam memajukan pembangunan dan memberikan kesejahteraan masyarakat di desa. 

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, sebagai aparatur pemerintah desa.

"Saudara telah diberikan kepercayaan untuk mengelola dan menggunakan dana desa untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak, " kata bupati dalam amanatnya.

Bupati lanjut mengingatkan, sebagai Penjabat Kepala Desa, juga dituntut untuk mampu menjadi pemimpin yang bijaksana, mampu menerima kritik dan saran dari masyarakat serta melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan ikhlas disertai rasa tanggung jawab serta hal penting lain yang perlu dilakukan adalah menyiapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa yang kredibel guna mendukung terlaksananya pemilihan Kepala Desa yang demokratis, jujur dan adil.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Tolitoli Moh. Zikron Lamaming, seluruh pejabat dan Staf DPMD, sejumlah Pejabat Kecamatan Lampasio dan undangan lainnya.

Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar