Ads

Selasa, 23 Juni 2020, Juni 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-23T15:06:21Z

Per 1 Juli Bandar Udara Tanah Merah Membuka Kembali Layanan Penerbangan Udara


JOURNALTELEGRAF- Setelah di tutup selama beberapa bulan akibat pendemi covid-19, bandar udara tanah merah akan di buka kembali pada 1 juli 2020 untuk melayani penerbangan penumpang.

Seperti yang dikatakan oleh kepala  bandar udara tanah merah Genos Imanuel Bless (23/06/30), untuk pembukaan transportasi udara yang melayani penumpang di bandar udara Tanah Merah pada tanggal 1 juli nanti maskapai penerbangan Trigana akan melakukan penerbangan perdana di masa pendemi covid-19.

Ia menjelaskan, persiapan pembukaan penerbangan ini dilakukan setelah melakukan simulasi bersama tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Boven Digoel, Dinas perhubungan pihak operator penerbangan yaitu trigana serta  pihak bandar udara Tanah Merah.

Genos juga mengatakan ada pun hal-hal yang di persiapankan bagi calon penumpang yang ingin melakukan penerbangan yaitu surat keterangan jalan,surat keterangan Rapid test serta rilis kesehatan dari kantor karantina pelabuhan atau bandara.

Lanjutnya semua persyaratan itu dapat di akses di bandara udara Tanah Merah yang rancananya pihak bandara udara akan mendirikan posko pada tanggal 30 juni nanti.

“Penerbangan perdana trigana ini rutenya seperti biasanya yaitu Jayapura-Tanah merah,Tanah Merah-Merauke dan penerbangannya di lakukan 2 kali dalam seminggu sesuai dengan surat edaran sekda papua sesuai dengan operasional maskapai trigsna.

Ia juga menghimbau kepada seluruh penumpang yang ingin melakukan penerbangan agar mempersiapkan semua persyaratan serta selalu mentaati protokoler kesehan tentang covid-19.

Reporter : Thedy Arwian
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar