Ads

Senin, 22 Juni 2020, Juni 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-22T19:54:15Z
Boven Digoel

Pemeritah Distrik Kie Luncurkan Program Inovasi P3K

JOURNALTELEGRAF-Pemeritah Distrik Ki meluncurkan program 'inovasi Distrik' dengan membentuk Program Perempuan Pejuang Pangan Keluarga (P3K).

Pembentukan program inovasi distrik ini dipimpin langsunng oleh kepala distrik Ki Deswy Tatawalat, Boven Digoel.


Deswy Tatawala mengatakan pembentuk program P3K  bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan keluarga melalui peran perempuan di masa pendemi Covid-19.

"Terbentuknya program ini di latarbelakangi oleh pendemi Covid-19 yang dimana di masa pendemi pemerintah menginstruksikan masyarakat untuk tetap di rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran virus," katanya Minggu (21/06/20).

Manurut dia, pemerintah distrik Ki mengamati pola hidup masyarakat yang cenderung menghabiskan waktu di rumah tetapi mereka tetap harus  produktif.

Dengan alasan inilah pemerintah distrik Ki meluncur sebuah program yang di namakan P3K, fokus kegiatannya pada kaum perempuan.

Selain itu, ia menuturkan sebagai langkah awal dalam  pembentukan adalah pengambilan data dari tiap-tiap kelompok perempuan yang sudah terbentuk di masing-masing RT.

"Nantinya ada pembagian bibit tanaman dalam kegiatan ini, pihak distrik sendiri yang akan memberikan bibit tanaman pangan dan sayur-sayuran," ucap Deswy.

Hal ini di lakukan, agar nantinya tanaman sayur bisa di konsumsi disamping itu dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga di tengah pendemi Covid-19.

"Program ini telah dilaksanakan di 4 kampung dan satu kampung persiapan yaitu kampung ujung Kia, Obinangge, Watemu, Kapogu serta kampung Yang," bebernya.

Ia berharap, semoga dengan progam P3K ini dapat menguatkan pangan keluarga serta dapat memberikan pendapatan ekonomi keluarga di tengah pendemi.




Reporter : Thedy Arwian
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar