Ads

Selasa, 09 Juni 2020, Juni 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-09T15:07:15Z
Minahasa selatan

Pemdes Tumpaan Baru Antarkan BST Bagi Warga Yang Sakit



Foto : (istimewa) petugas Pos dan aparat deaa saat penyaluran ke salah satu warga yang sakit.



JOURNALTELEGRAF - Pemdes Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan, juga memudahkan penyaluran BST bagi warga setempat yang menderita penyakit kronis. Diantarkan langsung oleh aparat desa, Selasa (9/6/2020).

Adapun penyaluran BST tahap 2, dilaksanakan di kediaman Hukum Tua (Kades) di Tumpaan Baru dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pantauan lokasi Journaltegraf.com . Pemdes mengumumkan nama-nama penerima dari bilik pengeras suara desa yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Diketahui, jumlah penerima BST 299 KK kecuali warga jaga VI. Dari 299 KK yang berhak menerima BST di wilayah Desa Tumpaan Baru, tidak semuanya bisa mengambil langsung bantuan tersebut di tempat penyaluran.

Mereka yang tidak bisa mengambil langsung kebanyakan karena kondisinya yang sudah tua dan ada yang sakit serta tidak ada anggota keluarga yang mengantarnya.

Guna membantu warga penerima BST yang tidak bisa mengambil langsung karena sakit dan sudah tua, petugas PT. Pos Indoneaia mengantarkan BST tersebut ke rumah warga penerima didampingi dengan petugas dari prangkat desa.

Menurut Jeane Dotulong salah satu warga penerima BST yang sakit mangatakan, dirinya sangat senang dan bersukur atas kehadiran aparat desa yang sudah mau menyempatkan diri untuk datang memberi bantuan.

"Senang, bahagia, Bersukur bisa dapat bantuan," pungkas Dotulong.

Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar