Ads

Selasa, 09 Juni 2020, Juni 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-09T12:57:10Z
andi ahmad syarifDinas perdagangan tolitolidprd tolitolipolitisiYustiyanto Bantilan

Dapat Pujian Anggota Pansus Covid-19, Dinas Perdagangan Tolitoli Bekerja Tanpa Anggaran Refocusing

JOURNALTELEGRAF - Disaat Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Tolitoli "mengobok obok" OPD lain, Dinas Perdagangan justru mendapat apresiasi.
Foto : (istimewa) Yustiyanto Bantilan, Kadis Perdagangan (kiri) Andi Ahmad Syarif, Anggota Pansus Covid-19 DPRD Tolitoli


Bagaimana tidak, disaat OPD lain masih bermasalah dengan data, Dinas Perdagangan justru bekerja melawan covid-19 dengan sejumlah kegiatan yang tidak dibiayai APBD.

Apresiasi datang dari salah satu Anggota Pansus Covid-19, Andi Ahmad Syarif.

Menurut Bang Ali sapaan akrab politisi Partai Gerindr itu, meskipun tidak didukung anggaran dari refocusing anggaran Covid-19, Dinas Perdagangan yang dipimpin Yustiyanto Bantilan itu mampu menggelar pasar murah selama tiga hari menjelang Idul Fitri.

"Meskipun tidak didukung anggaran dari hasil refocusing anggaran covid 19, terbukti dinas tersebut dapat menggelar operasi pasar selama 3 hari menjelang Idul Fitri tentu dengan keterbatasan yang dimiliki karena mereka mengusahakan dana dari kantong kantong pribadi sehingga menurut saya patut kita apresiasi," katanya kepada media ini, Selasa (9/6/2020).

Lanjutnya, harusnya refocusing anggaran yang dilakukan beberapa waktu lalu itu digunakan untuk mengatasi tiga hal yakni penanganan, pencegahan dan penularan wabah covid-19. Kemudian penyiapan social safety net atau jaring pengaman sosial dan yang terakhir dampak ekonomi yang mungkin timbul dari adanya wabah ini.

" Sejauh ini pengamatan kami hasil refocusing anggaran yang dilekatkan pada pos belanja tak terduga sama sekali tidak menggambarkan adanya kegiatan jaring pengaman sosial dan penanggulangan dampak ekonomi yang ditimbulkan. Pun demikian kita mengapresiasi kerja dinas perdagangan yang telah melakukan operasi pasar dengan menggelar pasar murah bagi masyarakat kurang mampu meskipun dengan skala yang kecil dan kurang massif karena tidak disuport angggaran sepeser pun dari Gugus Tugas Covid -19," jelasnya.

Ditempat terpisah, Kadis Perdagangan Kabupaten Tolitoli, Yustiyanto Bantilan mengucapkan terima kasih kepada Pansus Covid-19 yang memberikan apresiasi atas kinerja OPD yang dipimpinnya.

"Terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan Anggota Pansus Covid-19, semua bisa terlaksana atas kerjasama dari seluruh stakeholder serta jajaran yang ada di Dinas Perdagangan," kata Yus sapaan akrab kepala OPD termuda di jajaran "Kabinet" Bupati Moh Saleh Bantilan dan Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman Hi Budding ini.

 Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar