Ads

Kamis, 11 Juni 2020, Juni 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-11T12:02:58Z
Koramil 1310-02 LembehPolsek Lembeh Selatan

Patroli Garnisun Cegah Penyebaran Covid-19 dan Premanisme

JOURNALTELEGRAF – Polsek Lembeh Selatan, Koramil 1310-02 Lembeh dan Sat Pol PP Kota Bitung, lakukan Patroli Garnisun dalam menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.
Pelaksanaan sosialisasi dan pembubaran sekelompok anak muda di ruas jalan lingkar pulaw lembeh (Foto: Istimewa)
Foto : (Istimewa). Pelaksanaan sosialisasi dan pembubaran sekelompok anak muda di ruas jalan lingkar pulaw lembeh 


Patroli Garnisun merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Lembeh Selatan, IPDA Maulana Soepijo, diwilayah Hukum Polsek Lembeh Selatan. Kamis (11/06/2020).

Sasaran Patroli Garnisun menurut Maulana, operasi sajam dan sosialisasi phisycal distancing dalam pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19), di sejumlah tempat keramaian serta membubarkan kerumunan dan premanisme.

“Membubarkan sekelompok masyarakat yang sedang berkumpul di jalan perempatan Kelurahan Papusungan,” ujar Maulana.

Dirinya melanjutkan meraka diberikan himbauan Kamtibmas dan sosialisasi bahaya penyebaran covid-19, dan setelah di bubarkan, dilanjutkan menuju Kelurahan Batulubang.

“Mendapatkan sejumlah anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan, serambi memeriksa badan untuk mengantisipasi sajam dan miras,” ujarnya.

Patroli Garnisun Kota Bitung, merupakan gagasan dari Program Muspida dan rutin dilaksanakan, dalam pelaksanaan tugas ini adalah gabungan dari unsur TNI/Polri dan Pemerintah Kecamatan.

Adapun unsur yang tergabung dalam program muspida yakni; Kecamatan Lembeh Selatan, Kecamatan Lembeh Utara, Polsek Lembeh Selatan dan Koramil 1310-02 Lembeh serta Sat Pol PP Kota Bitung, dengan tujuan menciptakan situasi yang kondusif yang terkendali, dalam hal ini di pulau lembeh. 

Reporter/Editor : Alfonds Wodi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar