Ads

Kamis, 18 Juni 2020, Juni 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-18T12:29:54Z
Morowali utaramorut

KPUD Morut Gelar Rapat Koordinasi Pilkada Serentak 2020


JOURNALTELEGRAF-Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Morowali Utara (Morut) Sulawesi Tengah (Sulteng) tengah melaksanakan rapat koordinasi tahapan lanjutan Pemilihan Kepala Daerah serentak tgl 9 Desember 2020.

Foto : Rapat KPUD Morut  pembahasan Pilkada Serentak 2020

Rapat tersebut berlangsung di Markas Polisi Resort (Mapolres) Morowali Utara, Selasa (15/6/2020).

Yusri Ibrahim selaku Ketua KPU Morut mengatakan, siap untuk melaksanakan pilkada serentak dengan menggunakan standart protokoler Covid-19.

Bahkan ia menegaskan, kesiapan KPU Morut di dukung dengan sumber daya manusia (SDM) tenaga ad hoc baik dari tingkat PPK, PPS, PPDP dan KPPS.

Sementara itu, untuk kesiapan anggaran KPU Morut sendiri telah melakukan revisi anggaran hibah, yang nantinya akan diperuntukan untuk kegiatan protokoler Covid-19.

"Alokasi anggaran ubtuk standart covid-19 sebesar 1.578.925 miliar, adalah hasil revisi dana hibah pilkada untuk KPUD morut," ujar Yusri.

Meski begitu kata Yusri, dalam pelaksanaan Pilkada nantinya tahapan dilaksanakan sesuai dengan standart covid -19.

"Anggaran tesebut cukup dan tidak perlu lagi menambah anggaran lagi baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) maupun dari APBN," tandasnya.

Nampak dalam rapat tersebut Plh Bupati Morowali Utara, Moh. Asrar Abd Samad, unsur pimpinan DPRD morut wakil ketua 1 DPRD H.Idham Ibrahim, Sekda Morut, Musda Guntur, Kapolres Morut, AKBP Bagus Setiyawan, pimpinan Bawaslu, timsus Covid-19 Morut, Komisioner KPU Morut dan bersama jajaran polres Morut.

Reporter : Anthomo Lagaronda
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar