Ads

Jumat, 12 Juni 2020, Juni 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-12T05:30:43Z
EKONOMI & BISNISkelurahan batuputihkota bitung

Dirikan Gerai di Batuputih, Pemkot Bitung : Alfamart Wajib Konsultasi Publik



Foto: (istimewa), ilustrasi foto gerai alfamart


JOURNALTELEGRAF – Rencana pembangunan gerai alfamart di Kelurahan Batuputih Bawah dan Kelurahan Batuputih Atas, terlihat ramai diperbincangkan disalah satu group media sosial khusus orang Batuputih. Jumat (12/06/2020).

Kepala Dinas Perijinan Kota Bitung, Hendry Tirajoh mengatakan kehadiran alfamart di Kelurahan Batuputih Bawah dan Batuputih Atas, perijinannya masih dalam tahapan pembahasaan di Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kota Bitung.

“Saat ini masih menunggu hasil dari TKPRD dan setelah itu menunggu rekomendasi Kepala Daerah," tulis Hendry saat di hubungi via whatsapp. Jumat (12/06/2020).

Saat ditanyakan syarat untuk perijinan dalam hal ini, gerai alfamart untuk kelurahan beliau mengatakan ada beberapa aspek sosial dan budaya, dan perlu adanya sosialisasi, dengar pendapat bersama masyarakat setempat.

“Konsultasi Publik itu wajib Dilaksanakan.” Ujarnya.

Ditempat terpisah Lurah Batuputih Bawah, Betkatrina Masala mengatakan, rencana pembangunan gerai alfamart memang sudah ada pembahasannya, namun dalam pembahasannya ada beberapa warga, sudah menyatakan penolakan.

“Selaku pemerintah di kelurahan, akan melaksanakan sesuai dengan kebijakan pemerintah, kalaupun keputusannya kembali ke tingkat kelurahan,” tulis Betkatrina melalui pesan whatsapp.

Dirinya menambahkan untuk menerima dan tidaknya kami serahkan prosesnya ke masyarakat tentunya, merekalah yang nantinya akan menentukan.

“Untuk saat ini, karena perencanaan gerai alfamart masih dalam tahapan pembahasan, saya mengajak masyarakat  sama-sama mengikuti anjuran Surat Edaran Gubernur, untuk berbelanja di warung tetangga.” Terangnya.

Kurang lebih ada 100 unit warung kecil di Kelurahan Batuputih Bawah saat ini, sedang beradu nasib dan bergantung pada Pemerintah Kota Bitung, dalam perencanaan pembangunan gerai alfamart.

Reporter/Editor : Alfonds Wodi 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar