Ads

Senin, 01 Juni 2020, Juni 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-01T15:14:10Z
MANADOManado Fiesta Virtual

Disparbud Manado Gelar Webinar Virtual Dorong Perputaran Ekonomi Pariwisata

Foto: (istimewa) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado Dra Neivi Lenda Pelealu


JOURNALTELEGRAF-Sudah sekitar dua pekan lebih Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) telah mengadakan even bertajuk Manado Fiesta Virtual.


Even virtual pertama di Kota Manado ini digagas dengan tujuan untuk kembali mendorong perputaran ekonomi.

Bukan hanya sekedar even, Disparbud Manado juga nantinya akan menggadakan webinar virtual untuk mempersiapkan diri memasuki era New Normal.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado Dra Neivi Lenda Pelealu ketika dikonfirmasi media ini via WA mengatakan pada Webinar kali ini nantinya akan ada pembahas seperti pemberlakuan protokol baru di dunia industri pariwisata akan merubah tatanan bisnis industri pariwisata, serta adaptasi dan inovasi dari seluruh stakeholder industri pariwisata agar dapat survive dan berkembang melewati pandemi Covid-19.

“Akan ada juga pembahasan seperti perlunya pemahaman para pengelola destinasi wisata di Kota Manado terhadap protocol covid-19 sehingga terciptanya pengertian dan pemahaman para wisatawan dan pengelola destinasi wisata di setiap sector,” katanya. Senin (01/06/2020)

Lanjut Pelealu, dalam webinar ini dari pihak Disparbud akan mengundang pembicara-pembicara yang berkompeten dalam sektor pariwisata.

“Siapapun yang diundang menjadi pembicara pastinya akan sangat berkompeten, dan kiranya kami mengharapkan setiap peserta untuk turu dalam webinar kali ini. Karena ini juga untuk kita bersama bukan hanya untuk Pemerintah Kota Manado,” ujarnya.

Perlu diketahui kebijakan soal new normal sendiri tertuang dalam Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.


Reporter/Editor: Rich Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar