Ads

Kamis, 28 Mei 2020, Mei 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-27T17:15:15Z
Sulsel

Sukses 3 Ramadhan terakhir, Karang Taruna Sikatutui Desa Banggae Kembali Gelar Gema Ramadhan Meskipun Ditengah Pandemi

Foto: Istimewa

JOURNALTELEGRAF-Bulan suci Ramadhan menjadi ladang pahala bagi umat Muslim di dunia. Selain menjalankan rukun Islam yang ke-4 yaitu berpuasa pada bulan Ramadhan semua pahala kebaikan juga akan digandakan oleh Allah SWT selama bulan suci ini.

Karenanya itu semua umat muslim berlomba-lomba menebarkan kebaikan. Tak terkecuali para pengurus Karang Taruna Sikatutui Desa Banggae, Kec. Mangarabombang Kabupaten Takalar.

Karang Taruna Sikatutui sukses melaksanakan Gema Ramadhan dalam 3 Ramadhan terakhir hal itu juga yang menjadi motivasi untuk kembali menggelarnya meskipun dibalut dengan suasana berbeda karena pandemi Covid-19.

"Kita telah sukses dalam 3 Ramadhan terakhir, jadi kami optimis pasti bisa kembali sukseskan Gema Ramadhan ini meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan terbukti bahwa kami bisa" Ujar Alfian selaku Ketua Karang Taruna Sikatutui.

Sejalan dengan hal itu, mereka mengangkat tema "Meningkatkan nilai-nilai Islami di tengah pandemi guna terciptanya lingkungan yang religius".

"Harapan kami di tengah pandemi Covid-19 ini yaitu bagaimana masyarakat desa banggae utamanya bagi anak-anak agar menghidupkan nilai-nilai Islam di tengah pandemi" ujar Zaenal selaku ketua panitia Gema Ramadhan.

Kali ini ada 6 item lomba yang akan dilaksankan yaitu Adzan, Tadarrus Al-Qur'an, Gerakan dan bacaan Sholat, Kultum Fashion Show Busana Muslim, dan Kebersihan Masjid.

Meskipun anak-anak yang menjadi sasaran peserta, tetapi secara umum seluruh masyarakat Desa Banggae terlibat karena kali ini dilaksankan secara daring/online di rumah masing-masing peserta jadi orang tua juga ambil bagian.

Total terdapat 30an peserta yang mengirimkan videonya ke panitia. Serta puluhan pengurus remaja masjid yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini.

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 10 hari mulai 12-14 Mei pendaftaran, 12-19 Mei pengiriman video, 20-21 Mei Penjurian, hingga 22 Mei 2020 Pengumuman.

Adapun yang berhasil menjadi juara dalam kegiatan Gema Ramadhan kali ini adalah

Adzan
1. Adrian Hendrawan
2. Muhammad Khaidir Ali
3. Hafiz Nur Mugni

Tadarrus Al-Qur'an
1. Ridho Reskiawan
2. Andini Febrianti
3. Afdhalul Amal Ismail

Praktik Sholat
1. Zul Fahmi
2. Sahrir Nugraha
3. Andini Febrianti

Fashion Show
1. Magfirah
2. Nurul Wahyuni
3. Alfian Alfanugrah

Reporter/Editor: Irma Lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar