Ads

Selasa, 12 Mei 2020, Mei 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-12T14:13:03Z
Bandara meraukekabupaten meraukePapuarsud boven digoel

Spesimen Swab 14 Orang Rapid Reaktif di RSUD Boven Digoel Terkirim ke Jayapura

JOURNALTELEGRAF-Seteleh melalui upaya yang panjang dan melelahkan akhirnya spesimen untuk pemeriksa Swab dengan metode PCR dapat di kirim ke Jayapura.
Foto : (istimewa) Persiapan pengiriman spesimen swab di Bandara Merauke

Ketua harian gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 Boven Digoel Syahib,SKM mengatakan spesimen pemeriksaan Swab dengan metode PCR akhirnya terkirim ke Jayapura pada, Selasa (12/05/2020).

"Spesimen pemeriksaan Swab ini dikirim dengan menggunakan pesawat milik TNI-AU dari Merauke menuju Jayapura untuk selanjutnya di lanjutkan pemeriksaan di Balai Labkesda propinsi papua".

"Spesimen yang dikirim meliputi hasil pengambilan swab terhadap 14 orang dengan Rapid reaktif yang ada di RSUD Boven Digoel dan 1 pasien covid-19 untuk konfirmasi hasil penatalaksanaannya",lanjutnya.

Dan semoga hasil tes dari Labkesda Jayapura kita dapat ketahui secepatnya, mungkin hari rabu atau kamis hasilnya sudah keluar,Tambahnya.

Ia juga berharap Semoga kita mendapatkan hasil pemeriksaan konfirmasi dari Labkesda untuk lebih meningkatkan upaya penanganan Covid-19 di Boven Digoel dan akan memberikan gambaran yang sebenarnya tentang situasi kasus Covid-19 yang sebenarnya.

Syahib juga berterima kasih kepada Wabup Boven Digoel Selaku Ketua tim Gugus Boven Digoel dan seluruh perangkat Tim Gugus,Pos penjagaan wilayah Boven dan Merauke ,Tim pokja Kesehatan dan RSUD Boven Digoel serta Puskesmas Tanah Merah,Tim RSUD Merauke,Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Merauke beserta jajarannya,Komandan Lanud TNI AU Merauke dan jajarannya.


Reporter : Thedy Arwian
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar