Ads

Jumat, 22 Mei 2020, Mei 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-22T12:25:19Z
Minahasa selatan

Serahkan Batuan Langsung Tunai, Ini Kata Hukum Tua Tumpaan Baru



JOURNALTELEGRAF-  Pemerintah Desa Tumpaan Baru Kabupaten Minahasa Selatan salurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp.600.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada warga yang sudah terverifikasi.

Berty Pangky selaku Hukum tua (Kepala Desa) Tumpaan Baru, menerangkan bahwa program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) merupakan bantuan pemerintah kepada warga terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona.

Pada kesempatan tersebut, Berty  menyampaikan kepada penerima BLT DD, agar dana tersebut dapat  dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan ekonomi.

"Hari ini, kita bagikan BLT agar nantinya dapat gunakan untuk keperluan, 600 ribu diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," ujar Pankey, Jumat (22/5/2020).

"Karena kita tidak tahu wabah ini akan berakhir sampai kapan, untuk warga saya berharap bisa merasakan manfaatnya," tambahnya.

Tak hanya itu, Pangkey juga berpesan kepada warga agar tetap mematuhi aturan protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini, yaitu tetap di rumah, dan jika keluar harus memakai masker. “Ini adalah upaya kita memutus mata rantai penyebaran pandemi ini,” tegasnya.

Diakui Pangkey, Para penerima adalah keluarga yang masuk dalam kategori pra sejahtera dan yang terdampak langsung secara ekonomi.

"Para penerima telah diverifikasi langsung, yang kemudian ditetapkan melalui rapat bersama antara Pemdes, BPL, Pendamping Desa dan Tokoh Masyarakat," jelasnya.

Terpisah, Sufriadi Bugis salah seorang warga penerima BLT mengungkapkan, dana BLT yang ia peroleh, nantinya akan di pergunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari "Terimakasih kepada pemerintah setempat, bapak Kumtua, bagi kami ini sangat berarti sekali, sekali lagi terimakasih atas bantuannya, setidaknya bisa beli beras," ujar Bugis.

Tampak dalam kegiatan tersebut  Bhabinkamtibmas  Polsek Tumpaan Bribka Tommy Sumakub, dan Pendamping Desa Profesional Indonesia (TPPI) Kecamatan Tumpaan Reince Runtu, dan tokoh masyarakat setempat.

Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar