Ads

Jumat, 22 Mei 2020, Mei 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-22T09:33:24Z
Boven Digoel

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Boven Digoel Dilaksanakan di Rumah Masing-masing

Foto: (Thedy Arwian) Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel H. Chaerul Anwar,ST

JOURNALTELEGRAF-Pelaksnaan Sholat  Idul Fitri 1 syawal 1441 H,  Tahun 2020 Kabupaten Boven Digoel dilaksanakan di rumah masing-masing

Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel H. Chaerul Anwar,ST saat ditemui,(22/05/20) mengatakan sesuai dengan hasil pertemuan pemerintah Kabupaten Boven Digoel bersama kementrian agama Boven Digoel  dan PHBI serta perwakilan pengurus mesjid di Boven Digoel bersepakat bahwa pelaksanaan sholat idul fitri dilaksanakan di rumah masing-masing.

"Hal ini juga sesuai dengan edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa tata cara seera pelaksanaan sholat idul fitri rumah sudah ada panduannya". Lanjutnya.

Anwar juga menambahkan bahwa untuk takbiran pada malam idul fitri nanti tetap di adakan di mesjid masing-masing oleh takmir atau pengurus mesjid masing-masing.

"Ini sesuai dengan petunjuk dari pusat dan juga hasil dari vidcon seluruh Bupati di papua bersama dengan Wakil Gubernur  dan MUI di Papua bahwa pelaksanaan sholat idul fitri dilaksanakan di rumah masing-masing," ujarnya.

Wabup mengatakan mungkin  dengan informasi ini  ada yang pro dan kontra tetapi ini bentuk protokoler kesehatan yang telah di sepakati,dan untuk menjalin Silaturahim kita bisa menggunakan teknologi yang ada. 

Ia juga mengajak seluruh umat muslim di Boven Digoel  agar tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa serta mari menyongsong hari Raya kemenangan ini dengan terus berdoa kepada Allah SWT  agar pendemi ini segera berakhir.

Reporter/Editor: Thedy Arwian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar