Ads

Selasa, 26 Mei 2020, Mei 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-26T13:53:11Z
Toraja

Sawah Di Dua Dusun Di Kec. Mappak Gagal Panen Akibat Banjir

Foto: istimewa

JOURNALTELEGRAF-Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Mappak, Kabupaten Tana Toraja, Senin (25/05/20) mengakibatkan meluapnya sungai di Dusun Sarambu dan Dusun Saruran Lembang Butang, Kecamatan Mappak yang melululantahkan puluhan hektar Sawah masyarakat yang sebentar lagi akan panen.

Pasalnya, ditengah pandemi Covid-19 membuat aktifitas masyarakat lumpuh . Akibatnya banyak masyarakat hanya mengandalkan bantuan pemerintah dan hasil pertanian untuk bertahan hidup.

Bagaimna tidak, puluhan hektar persawahan masyarakat yang sebentar lagi akan panen, kini habis tersapu oleh banjir yang terjadi pada senin kemarin

Salah satu masyarakat dusun sarambu, risal dorra berharap, kiranya pemerintah terkait dapat memberi perhatian khusus untuk kejadian ini.

"Saat ini di tengah covid19, masyarakat hanya berharap dari hasil persawahan, namun kalau kejadiannya sudh seperti ini, padi yang sebentar lagi akan di panen, semua habis tersapu banjir. Kami berharap pemerintah bisa memberi perhatian khusus untuk kejadian ini," pungkasnya.

Reporter/Editor: Irma Lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar