Ads

IGEL GAHAGHO
Rabu, 20 Mei 2020, Mei 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-20T11:50:42Z
Sitaro

Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe, Terus Kebut Pembangunan Jamban Damar Kubalang


Foto: Istimewa
JOURNALTELEGRAF - Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe terus kejar penyelesaian semua sasaran program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Sitaro, pengerjaan rehap 18 RTLH sudah mencapai tahap finising, dan sudah ada beberapa rumah yang sudah terselesaikan. Selasa (19/05/2020).

Sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Keluarga Damar Kubalang yang berada di Desa Binalu Kecamatan Siau Timur Selatan sudah mencapai 85 %, saat ini Satgas Opster masih mengerjakan Pembuatan Jamban Sehat di rumah Keluarga Damar Kubalang. Nampak terlihat Anggota Satgas sedang menyiapkan Septic Tank dan memasang dinding jamban agar tertutup. 

Kepala tukang dalam pembuatan rumah Keluarga Damar Kubalang, Serka Nixon Londo menjelaskan, Jamban keluarga wajib dimiliki di setiap rumah, salah satunya untuk menjaga kesehatan pemilik rumah dan mencegah pencemaran lingkungan.

 “Sebelumnya rumah Keluarga Damar Kubalang belum memiliki fasilitas jamban Keluarga, sehingga dalam program Opster ini kita juga membangun jamban sehat untuk Keluarga Damar Kubalang," ujarnya.

Lanjutnya lagi, Saat ini pembangunan rumah Keluarga Damar Kubalang sudah mencapai kurang lebih 85 persen, tinggal menyisakan pekerjaan finishing dan jamban yang tengah di kejar pembuatanya.

 "Saat ini pembangunan rumah Keluarga Damar Kubalang sudah mencapai kurang lebih 85 persen, tinggal menyisakan pekerjaan finishing dan jamban yang tengah di kejar pembuatanya, kita yakin rumah ini dapat selesai tepat waktu, tidak sampai penutupan sudah selesai, sehingga Keluarga Damar Kubalang dapat segera menempati rumahnya sendiri tidak menumpang di tempat saudara yang lokasinya tidak jauh dari sini,"tutupnya.

Reporter/Editor: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar