Ads

Minggu, 03 Mei 2020, Mei 03, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-03T16:36:27Z
Minahasa selatan

Salurkan Bantuan ke Jamaah, Pengurus Masjid Al-Muminun Amurang Bagikan 3 Ton Beras

Foto:  Imam Masjid Al-Muminun H.Ishak Achmad, saat memeberikan bantuan

JOURNALTELEGRAF- Pengurus Masjid Al-Mu'minun melalui Badan Tamirul Masjid (BTM) adakan bantuan sosial kepada jamaah masjid yang merasahkan dampak dari Covid-19 yang tengah mewabah sampai sekarang ini.

Kegiatan ini dilakukan atas inisiatif pengurus Masjid setelah menerima masukan dan saran dari tokoh Agama setempat, serta hasil musyawarah BTM dan Imam beberapa pekan lalu.

Menurut Imam Masjid Al-Muminun H.Ishak Achmad, pengadaan bantuan berupa tiga ton beras bersumber dari Dana Khas Masjid, akan di salurkan secara merata kepada jamaah, nantinya setiap jamaah akan menerima berupa paket Beras 5kg.

"Sebanyak 725 paket 5kg beras akan kita salurkan hari ini, dari total jamaah yang ada," ujarnya kepada journaltelegraf.com, Minggu (3/5/2020).

"Nantinya bantuan serupa juga akan segera masuk ke Masjid Al-Muminun dari salasatu lembaga yang sudah terkonfirmasi untuk membantu, mungkin dalam waktu dekat ini," tambahnya.

Sementara itu, Iskandar Eki salasatu jamaah Masjid Al-Mu'minun mengatakan, sangat merasa bersyukur atas bantuan yang ia peroleh dari pengurus Masjid. Ia mengungkapkan saat ini umat sedang lapar dan ini merupakan tanggung jawab bersama.

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini hidup semakin susah, pendapatan juga menurun, pasar juga tutup, penumpang sepih. Masih bersyukur bisa mendapatkan batuan. Ia juga mengucapkan terimakasi kasih kepada Imam dan BTM yang sudah melakukan bantuan ini.

"Apa yang sudah dilakukan oleh pengurus masjid, patut kita dukung, patut kita apresiasi seperti bantuan beras ini, sangat membantu," ujar Eki yang juga berprofesi sebagai tukang ojek.

Reporter: Ewin Agustiawan
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar