Ads

Sabtu, 30 Mei 2020, Mei 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-30T14:20:23Z
Minahasa selatan

Ratusan Warga Desa Tumpaan Baru Terima BST


Foto salasatu warga  penerima BST, saat verifikasi  KTP dan Kartu Keluarga oleh petugas


JOURNALTELEGRAF-Ratusan warga Desa Tumpaan Bau, Kecamatan Tumpaan sudah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua dari kementerian sosial. Masing-masing menerima Rp600.000.

Penyaluran bantuan sosial tunai yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia,  berlangsung di Kediaman Hukum Tua (Kades) Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan, Sabtu (30/5/2020).

Kepala Desa Tumpaan Baru Berty Pangkey, mengatakan, selain BST dari kemensos, sebelumnya sudah disalurkan beberapa bantuan sosial lainnya seperti  BLT, PKH dan BPNT yang dikucurkan per tiga bulan sekali.

"Pelaksanaan pencairan BST ini berjalan lancar, tidak ada kendala dan digelar sesuai protap protokol kesehatan,” ujar Berty Pangkey Selaku Hukum Tua.

Untuk penyaluran tahap pertama sebanyak 57 kk dan tahap kedua sebanyak 242 kk dari total 363 KK yang di usulkan oleh pemdes Tumpaan Baru.

Terpisah, terkait dengan warga lingkungan jaga VI yang belum mendapatkan BST, Zeska Sakul selaku Kaur umum meluruskan, dalam hal ini akan di salurkan pada tahap ke tiga.

"Kami dari pemerintah desa tetap berupaya bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, kami usahakan semuanya bisa merata," ujar Zeska saat dinkonfirmasi melalui telephon.

Reporter/Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar