Ads

Senin, 11 Mei 2020, Mei 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-11T11:02:07Z
Minahasa selatan

Putus Rantai Corona, Warga Minsel Stop Mudik

   Foto : (Istimewa) Minsel Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu.

JORNALTELEGRAF-Putus mata rantai wabah Virus Corona/Covid-19. Gabungan personel TNI/Polri terus bersinergi gelar penjagaan ketat bersama Gugus Tugas Covid-19  di Pos Yan Ops Ketupat Samrat-2020 Polres Minahasa Selatan (Minsel), di wilayah perbatasan.

"Dimohon kepada seluruh warga Minsel tanpa terkecuali yang berada di luar daerah untuk tidak mudik atau pulang kampung dulu," ujar Kabag Ops Polres Minsel Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, saat ditemui Senin, (11/05/2020).


Untuk penjagaan dan prosedur pemeriksaan di Pos Yan Ops Ketupat yang bersinergi dengan Gugus Tugas Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan kabupaten. Saat ini terus diperketat sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Bertambahnya kasus positif di Sulut, karena itu diharapkan, sekali lagi pengertian dan pemahaman seluruh warga Minsel untuk tidak mudik,"tegas Sitepu.

Himbauan tunda mudik, kata Sitepu, merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang memang rentan melalui mobilitas manusia.

“Untuk saudara-saudari di luar Minsel yang berencana mudik atau pulang kampung ke sini. Mohon ditunda dulu. Anda tidak tahu, sudah terpapar virus ini atau tidak. Sayangi keluarga Anda di kampung halaman,” pungkas Sitepu.

Reporter : Ewin Aguatiawan
Editor : Mardi Golindra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar