Ads

Rabu, 13 Mei 2020, Mei 13, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-13T06:09:58Z
InternasionalNASIONAL

Pertemuan ASEM-TSO 2020 Bahas Kebijakan Transportasi Di Tengah Covid-19



Foto : (Istimewa) Sekjen Kemenhub Djoko Sasono dalam Forum ASEM -TSOM

JOURNALTELEGRAF- Pertemuan Asia Europe Meeting Senior Transport Official Meeting (ASEM -TSOM) berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelengaraan kali ini diadakan di Hugaria dan diikuti oleh masing-masing negara anggota secara virtual forum.

Sekertaris Jendral Kementrian Perhungan (Sekjen Kemenhub) Djoko Sasono mengungkapkan, perlunya peluang kerjasama antara negara anggota, dalam kerjasama Transportasi ASEM akan berguna bagi banyak negara dalam mempelajari dan mengembangkan teknologi di sektor transportasi.

"Kami berkomitmen untuk bekerjasama secara konstruktif di bawah kerangka kerja ASEM untuk keuntungan dan kemajuan trensportasi Indonesia," tutur Djoko Sasono, Selasa (11/5/2020).

"Indonesia sangat berharap agenda transportasi ASEM dapat terus menjadi hal yang sangat relevan dan berharga dalam Kerjasama ke depan" tambahnya.

Sementara dalam forum tersebut Indonedia memaparkan strategi ditengah Covif-19, sejumlah kebijakan  telah diterbitkan dengan tujuan untuk mendukung kelancaran proses logistik dan arus barang di tengah Covid-19 seperti misalnya, pengalihan fungsi konfigurasi pesawat udara penumpang komersial menjadi konfigurasi angkutan kargo.

"Pemerintah menekankan prioritas kepada angkutan logistik seperti, bahan kebutuhan pokok serta barang strategis dan penting agar jangan sampai terhambat," terangnya

Reporter / Editor : Ewin
_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar