Ads

Selasa, 05 Mei 2020, Mei 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-05T10:08:57Z
MakassarPendidikan

Perpanjang Pelaksanaan Kuliah Online, Subsidi Kuota Internet Yang Dijanjikan UNM Tak Kunjung Diperoleh

Foto: istimewa


JOURNALTELEGRAF-Pelaksanaan kuliah online akibat COVID-19 telah diperpanjang hingga (08/06/2020) mendatang.

Hal ini termuat dalam Surat Edaran Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Nomor : 1069/UN36/TU/2020 Tentang Perpanjangan Masa Belajar dan Bekerja dari Rumah Lingkungan Universitas Negeri Makassar.

Terkait pelaksanaan kuliah online, Husain Syam selaku Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) juga telah menyatakan akan memberikan bantuan subsidi kuota internet bulanan bagi mahasiswa selama perkuliahan online.

Akan tetapi, nyatanya hingga kini subsidi kuota internet yang dijanjikan tak kunjung diperoleh mahasiswa.

 Sementara pelaksanaan kuliah online yang menggunakan kuota internet terhitung telah berjalan lebih dari satu bulan, tepatnya dimulai pada tanggal (17/03/2020) lalu.

Banyak mahasiswa mengaku kecewa terhadap hal tersebut. Pasalnya para mahasiswa telah menunggu cairnya subsidi yang telah lama dijanjikan.

Salah satu mahasiswa Dhea Munadiah menyayangkan kejelasan subsidi kuota internet yang hingga kini belum diperoleh.

Terlebih kini menurutnya, COVID-19 memberi dampak kesulitan perekonomian akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang menjadi beban bagi beberapa mahasiswa apabila ditambah dengan pengeluaran biaya kuota internet.

“Hampir dua bulan Study from Home (SFH) diterapkan, akan tetapi belum ada kejelasan mengenai fasilitas yang menyertai kebijakan tersebut, terutama isu subsidi kuota. Banyak juga dari teman-teman yang sangat menyayangkan hal tersebut, mengingat kondisi ekonomi keluarga mahasiswa serta adanya PSBB yang mengakibatkan lebih sulitnya perekonomian saat ini. Ditambah lagi pembelajaran yang harus dimodali sendiri tentu menjadi beban berat bagi beberapa keluarga mahasiswa. Hal tersebut juga mengakibatkan proses pembelajaran terhambat.” tutur mahasiswa Jurusan Biologi UNM tersebut.

Mahasiswa tentu berharap agar subsidi kuota internet yang telah dijanjikan segera diberikan kepada mahasiswa untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kuliah online di tengah pandemi COVID-19 ini.

Reporter: Irma Lestari
Editor Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar