Ads

IGEL GAHAGHO
Senin, 01 Juni 2020, Juni 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-31T05:12:57Z
SangiheSitaro

Penutupan Opster Kodim 1301/Sangihe Berlangsung Sederhana Sesuai Protokol Kesehatan


Foto: Istimewa
JOURNATELEGRAF - Kegiatan Operasi Teritorial TNI TA.2020 Kodim 1301/Sangihe, telah usai dan ditutup oleh Bupati Kepulauan Sitaro di wakili oleh Drs P. H. Palandung Msi (wakil Bupati Kab.Kepl Sitaro), di Lapangan Akesimbeka Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan Operasi Teritorial TNI TA.2020 Kodim 1301/Sangihe terpusat di Kecamatan Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro yang dilaksanakan sejak 01 April berakhir 30 Mei 2020 dan di tutup dengan upacara yang digelar di Lapangan Akesimbeka Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur.

Komandan Kodim 1301/Sangihe selaku Dansub Satgas Opster, Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P
menandatangani Berita Acara Penyerahan hasil kegiatan Operasi Teritorial TNI TA. 2020 di Wilayah Kodim 1301/Sangihe yang di Serahkan kepada Bupati Kepulauan Sitaro yang di wakili oleh wakil Bupati Kab.Kepl Sitaro Drs P. H. Palandung Msi

Sambutan Bupati Kab.Kepl Sitaro
yang disampaikan oleh Drs P. H. Palandung Msi (wakil Bupati Kab.Kepl Sitaro) mengatakan, kegiatan opster yang telah di buka sejak 01 April sampai dengan di tutup hari Sabtu 30 Mei ini berjalan lancar meskipun di tengah merebaknya virus Covid-19.
“Opster ini merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro dan TNI untuk membangun sarana dan prasarana di Kabupaten Kepulauan Sitaro,” pungkasnya.

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P menjelaskan, pelaksanan Opster di tengah merebaknya virus Covid-19, sehingga TNI juga turut menyosialisasikan penanganan pencegahan Covid-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan Opster tahun ini berbeda yakni adanya pengobatan gratis, pembagian masker dan Hand Sanitizer gratis kepada masyarakat  untuk mencegah merebaknya virus Covid-19. TNI tak henti-hentinya mengajak dan menghimbau masyarakat untuk mewaspadai penyebaran Covid-19,” jelas Dandim.

Selain itu, Komandan Kodim 1301/Sangihe Juga mengatakan keberhasilan kegiatan opster ini tak lepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Sitaro dan masyarakat setempat serta pihak-pihak lain yang terlibat.

“Karena tanpa dukungan dan do’a kita semua, Opster Kodim 1301/Sangihe tidak akan bisa berjalan lancar dan sukses seperti sekarang ini. Kegiatan opster seperti ini mangajarkan kebersamaan untuk gotong royong membangun Kabupaten Kepulauan Sitaro agar lebih baik dan lebih maju lagi,”  tambah Dandim.

Penutupan Opster TNI tersebut dihadiri ; Wakil Bupati Kab.Kepl Sitaro Bpk. Drs John H.Palandung,M.si. Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto,S.I.P, Kapolres Kepl.Sitaro AKBP Hansjen Ratag, Pabung Sitaro Mayor Inf M.Takumansang, Pasi Ter Dim 1301-02/Sangihe Kapten Inf.Meinhard Lolaroh, Danramil 1301-05/Tahuna Kapten Chb. Celsius Wangka, Danramil 1301-08/Kuma Lettu Inf.Josman Mamantung, Camat Siau Timur Ibu Febiola Papona SP., Camat Siau Timur Selatan Bpk.Wilman Pangulimang,S.Pd, Kapolsek Siau Timur AKP F.Tumanduk SH, Danpos AL Kepl.Siau Lettu Herry Purnomo,Kapolkes Dim 1301/Sangihe Letda Ckm dr.Albertus Mario H. Plh.Danramil 1301-02/Siau Pelda Joksan Sambenthiro, Ketua Resort Siau Timur Ibu Pdt R.B Papona,M.Th, Kabid bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Ibu Santi Kalangit,ST,MT , Kabid Perkim Dinas Pekerjaan Umum Ibu Ismyati Lemboh,ST dan Personil Kodim 1301/Sangihe.

Reporter/Editor: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar