Ads

Kamis, 07 Mei 2020, Mei 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-07T12:12:21Z
NASIONAL

Meski Hanya Tumbuh 2,97 Persen Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Ma'ruf Amin Ajak Seluruh Elemen Saling Bahu Membahu

Foto : ( Istimewa) KH. Maruf Amin

JOURNALTELEGRAF- Di tengah pandemi virus Corana atau Covid-19, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin mengungkapkan, tujuan pemerintah dalam situasi pandemi ini hanya satu, yaitu keselamatan seluruh rakyat, baik itu keselamatan di bidang kesehatan maupun di bidang sosial ekonomi.

Menurut Ma'ruf, sebagai dampak pandemi Covid-19 telah memukul perekonomian negara. Untuk itu, ia menghimbau agar bekerja ekstra dan jeli melihat perkembangan situasi saat ini.

Lebih lanjud, Ma'ruf menuturkan, proyeksi ke depan hingga mendapatkan solusi yang efektif untuk mencegah melambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun menurut dia pertumbuhan ekonomi Indonesia dinilai masih relatif baik di bandingkan negara lain.

"Meski hanya tumbuh 2,97 persen, angka pertumbuhan ekonomi Indonesia masih relatif baik bila dibandingkan dengan sejumlah negara lain," kata KH. Ma'ruf Amin dalam akun twitternya, @Kiyai_MarufAmin, Kamis (7/5/2020).

Diakui, negara-negara seperti China, Prancis, Hongkong, Spanyol dan Italia mengalami kontraksi, tumbuh negatif di banding dengan Indonesia.

Sementara itu, ia mengajak seluruh elemen bangsa saling bahu membahu seluruh jajaran pemerintahan, organisasi sosial kemasyarakatan, partai politik dan sektor swasta, turut serta berpartisipasi dalam menanggulangi pandemi ini. Hal ini dibahas dalam sidang kabinet paripurna RAPBN Anggaran 2021 melalui telekonferensi.

"Fokus kita semua adalah menyatukan kekuatan untuk mengendalikan penyebaran virus Corona dan penanganan atas dampaknya," ajaknya.

Reporter/Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar