Ads

Minggu, 10 Mei 2020, Mei 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-09T17:27:58Z
Boven Digoel

Memperingati Tri Hari Suci Waisak, Umat Budha Tanah Merah Bagikan Sembako

Foto: Pembagian sembako oleh umat Budha tanah merah

JOURNALTELEGRAF-Memperingati Tri Hari Suci Waisak, Umat Budha di perbatasan RI-PNG,  Kabupaten Boven Digoel Membagikan 250 paket Sembako kepada masyarakat Kampung Sokangga dan Persatuan Distrik Mandobo, Sabtu(9/5/2020).

dr. Yuki T selaku koordinator kegiatan pembagian sembako mengatakan kegiatan pembagian sembako ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati  Tri Hari Suci Waisak Umat Budha yang ada di Tanah Merah.

Bantuan Sembako ini bukan dikarenakan adanya Pendemi Covid-19  yang melanda Indonesia khususnya Boven Digoel tetapi pembagian Sembako ini sudah dilaksanakan selama 5 tahun setiap perayaan Tri Hari Suci Waisak,Ujarnya.

Lanjutnya,dalam pembagian sembako kali ini kami bagikan 250 paket sembako, yaitu 60 paket sembako untuk kampung Persatuan serta 190 paket untuk kampung Sokangga dan diserahkan langsung kepada kepala kampung untuk dibagikan kepada masyarakatnya.

Pada kesempatan tersebut, Yuki juga menyampaikan bahwa umat Budha siap membantu pemerintah serta masyarakat Kabupaten Boven Digoel untuk bersama-sama mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

Sementara itu Kepala Distrik Mandobo, Dominikus Anggawen mengucapkan terima kasih kepada umat Budha yang di Tanah Merah karena telah memberikan kepada sembako kepada masyarakat Distrik Mandobo khususnya Kampung Persatuan dan Sokangga.

Ia juga menyampaikan bahwa karena situasi saat ini dimana Indonesia sedang dilanda wabah virus Covid-19, pembagian sembako yang biasanya dipusatkan pada satu titik akan ubah cara pembagiannya.

"Sembako ini akan di serahkan kepada tim relawan kampung dan akan dibagikan ke masing-masing kepala keluarga sesuai data yang sudah dikumpulkan dari RT," katanya.

Dominikus berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, aktivitas berkebun tetap berjalan seperti biasa dan ikuti anjuran pemerintah seperti hindari tempat keramaian serta gunakan masker dan alat pelindung diri lainnya.

Reporter : Thedy Arwian
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar