Ads

IGEL GAHAGHO
Kamis, 21 Mei 2020, Mei 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-21T12:48:49Z
SangiheSitaro

Memasuki Masa Batas Akhir, Semangat Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe Masih Terus Terpancar


Foto: Istimewa
JOURNALTELEGRAF - Sagtas Opster Kodim 1301/Sangihe, nampaknya masih terus menyelesaikan pengerjaan meski sudah memasuki masa batas akhir. Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Keluarga kakomole sikome warga Desa Talawid Kecamatan Siau Barat selatan, Kabupaten Kepulauan Sitaro sedang dalam proses penyelesaian pengerjaan bedah rumah. Kamis (21/05/2020).

Dinding rumah yang usai dipasang bata dan sudah di plester nampak terlihat rapi dan bagus, proses plester semen sudah dikebut hingga seluruh bagian dinding rumah rata. Proses finising yang dilakukan oleh Satgas Opster dalam progres kali ini sudah mencapai pengerjaan pengecatan dan pemasangan daun pintu dan jendela hingga pelapisan cat pada kusen dan kayunya.

Sejak dibedah oleh Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe, rumah milik Keluarga Kakomole Sikome ini sudah bisa dinikmati bersama bua hatinya. Bahkan rumahnya sudah layak untuk dihuni, meski sederhana namun berubah dari kondisi sebelumnya.

Awalnya dinding rumahnya hanya dari papan sudah mengelupas dan rapuh yang di makan rayap dan bilik dinding Triplek tipis yang sudah berlobang di semua sisinya, setelah di rehab total oleh satgas Opster rumah Keluarga kakomole sikome terlihat tampil beda, kelihatan kokoh bersih dan sehat.

Sertu Jolly Laholo anggota satgas Opster menjelaskan, sampai saat ini pengerjaan rehab RTLH milik Keluarga Kakomole Sikome itu terus dilakukan oleh anggota Satgas Opster, dan sekarang sudah hampir rampung.

“Sudah hampir rampung, karena sudah mulai proses pemasangan daun pintu, pengecetan diding  rumah, plafon dan kusen, dengan tujuan agar Dinding Nampak bersih dan rapi. ,” ungkap Sertu Jolly.

Rasa terima kasih terucap dari keluarga Kakomole sikome yang rumahnya telah direhab, sambung jolly.

“ Keluarga Kakomole Sikome bersyukur bisa menempati rumah yang terasa baru. Dari dulunya yang kumuh, sekarang menjadi layak dan nyaman untuk ditinggali,"ucapnya.

Reporter/Editor: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar