Ads

Kamis, 28 Mei 2020, Mei 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-28T03:20:06Z
NASIONAL

Jokowi Pakai Maskernya Di Dagu, Ustads Tengku Zulkarnain : Itu Standar Presiden Tidak Boleh Ditegur Apalagi Dilarang




JOURNALTELEGRAF - Sebuah foto yang banyak beredar di media sosial terlihat  Presiden Jokowi menggunakan masker hanya menutupi dagu bukan menutupi mulut. Hal ini di ketahui ketika Jokowi meninjau salah satu pusat perbelanjaan, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5), dalam rangka meninjau persiapan prosedur pengoperasian mal yang berada di wilayah zona hijau Covid-19.

Presiden Jokowi pun sontak menjadi buah bibir bagi penggiat media sosial, salah satunya Ustads Tengku Zulkarnain ikut memberikan tanggapan melalui akun twitter.

Dalam tanggapannya itu, Ustads Tengku Zulkarnain, mengingatkan Jokowi untuk mengunakan masker menutupi mulut dan hidung bukan dagu.

"Kepada YTH. Bapak Presiden @jokowi
Jika Orang di sekitar tdk mau peduli dan tdk mau mengingatkan anda bahwa memakai masker itu menutupi mulut dan hidung, bkn menutupi dagu atau kening, maka saya ingatkan bapak pakailah masker dgn benar, disiplin sesuai perintah bpk sendiri. Tks," ujar Ustads Tengku Zulkarnain dikutip di twitter, Kamis (28/5/2020).

Menurut Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, bahwa memakai masker di dagu itu standar presiden dan tidak boleh di tegur apalagi dilarang.

Tak hanya itu, Ustads Tengku juga menyayangkan anggota polisi tidak berani menegur atau mengingatkan Jokowi saat berada di tempat yang sama. 

"Pak @jokowi bolehkah mulai besok semua kami rakyat Indonesia pakai masker di dagu seperti yg bapak contohkan ini? Dan, tolong pak Kapolri dan seluruh jajaran diberitahukan berikut Satpol PP bahwa pakai masker di dagu itu STANDAR PRESIDEN, tdk boleh ditegur apalagi dilarang," jelasnya.

Sementara di cuitan yang lain, Ustads Tengku mengatakan, budaya bangsa mulai rusak karena budaya 'ABS' asal bapak senang, sudah jelas presiden tidak di siplin memakai masker, namun anggota polisi di belakang Presiden jokowi hanya diam saja, dan tidak berani menegur atau mengingatkan Presiden Jokowi.

"Sama Habib Umar Asegaf kemarin kokoh sekali pakai aturan," imbuhnya sambil membagi sebuah foto tautan.




Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar